Published On: Sun, Feb 7th, 2016

Kapolsek Terara Himbau Masyarakat Agar Tetap Giat Ronda.

dibaca 465 kali
Share This
Tags

39LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Terara AKP I Komang Samia menghimbau agar masyarakat hususnya di Kecamatan Terara agar terus lakukan ronda.

Mengingat kondisi saat ini sering hujan dan penerangan jalan sangat minim, kemudian melihat jalur pandan dure yang rawan, dan dekat juga dengan perbatasan yaitu Lombok Tengah.

AKP I Komang Samia saat di temui lombok fm di ruang kerjanya mengatakan”Dugaan dengan dekatnya terara sama kabupaten lain bisa menjadi indikasi keluar masuknya pencuri , faktanya sudah banyak tertangkap dan pelaku dari luar Lotim”,ungkapnya.

Di katakan, warga harus teliti ketika menjelang tidur atau meninggalkan rumah, jangan sampai ada jendela yang tidak terkonci, begitu juga dengan pintu.

Ia menilai kadang orang juga sangat jarang memperhatikan hal tersebut, masih lalai, sehingga dengan kondisi seperti itu polisi akan selalu mengingatkan kepada warga, agar masyarakat tidak mengabaikan hal seperti itu lagi.

Disebutnya, Patroli tetap di lakukan dengan secara bergantian, dimana hal itu dilakukan 4 kali sehari. Untuk penguatan penjagaan kepada Polmas di patok atau menetap alias perbanyak waktu didaerah binaan.
“Dengan polmas di tugaskan lebih banyak di daerah binaannya sedikit kemungkinan akan terjadinya hal yang tak di inginkan”, jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar jangan memberatkan Polmas yang bertugas dengan terus menagih untuk di berikan kentongan. Di harapkan sebaiknya masyarakat menyediakan sendiri, karena hal itu juga demi kebaikan bersama.
“Kita minta ke masyarakat agar jangan menagih kentongan dari kita, sedikit tidak inisiatip sendiri, ini juga demi kepentingan bersama”, harapnya. (007)(018)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah