Published On: Wed, Jul 20th, 2016

Kapolsek Selong Himbau Pengendara Harus Pakai Pengaman Ganda

dibaca 715 kali
Share This
Tags

kapolsek selongRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Melihat aksi Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) saat sekarang yang meresahkan warga di Kabupaten Lombok Timur. Kapolres Lotim melalui Kapolsek Selong IPTU Lalu Pance menghimbau agar masyarakat, pengendara harus lakukan pemakaian pengaman ganda, maksudnya yaitu pemilik kendaraan selain mengunci stop kontak dia juga harus memasangkan gembok dipiring cakram, dengan melakukan hal itu maka sulit para pelaku Curanmor untuk melancarkan aksinya.

‘’buktinya kemarin di area parkir Rumah Sakit Soedjono Selong, ketika pelaku ingin lakukan pencurian tapi karena cakramnya digembok akhirnya diurungkanlah niatnya, kemudian orang itu pergi’’, demikian disampaikan kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu 20/07/2016.

Kalau  sudah melakukan pengamanan ganda pastinya posisi parkir motor aman, akan tetapi katanya Lalu Pance masyarakat jarang sadar, dalam artian masyarakat lalai dalam antisipasi hal itu, mungkin mereka terlalu meremehkan, dan dianggap cukup pakai kunci stop kontak motor sudah aman.

‘’motor jenis baru sekarang ini saja meski punya penutup stop kontak bisa dibuka sama maling itu, apalagi kalau tempat kunci motor itu tidak ditutup’’, ungkapnya.

Maka dari hal itu mari untuk masyarakat semua agar jangan lalai dalam mengantisipasi kejadian pencurian terhadap kendaran yang dimiliki, ajakannya.

Dan diprediksi Lalu Pance lokasi yang sangat rawan terjadi curanmor masih dikomplek perumahan, tutupnya. |002|030|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah