Published On: Tue, Nov 10th, 2015

Kapolsek Bayan Minta Warga Tetap Waspada

dibaca 791 kali
Share This
Tags

Gunung-Baru-Jari-pada-saat-LOMBOK UTARA, lombokfm.com – Kapolsek Bayan, IPDA I. Wy. Wirta minta kepada  masyarakat yang tinggal di sekitar jalur Kali Putih untuk tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas di kali tersebut, karena mengingat aktivitas gunung Baru Jari masih tetap berstatus waspada level 2.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Bayan kepala Lombok FM, 10/11/15. Menurutnya, pihaknya tetap melakukan patroli  ke Kokoq Putik karena mengingat aliran sungai ini  merupakan aliran utama dari Danau Segara Anak.

Dikatakan, warna air Kokoq Putik sudah mulai mengaluarkan bau belerang, akibat letusan Gunung Baru Jari. “Jadi kita harap masyarakat yang tinggal di pinggiran kali atau yang melakukan aktivitas disekitarnya untuk tetap waspada”, pintanya.

Sementara ketua Pos  Pengamatan Gunung Api Rinjani, Pusat Vulkonoligi dan Mitigasi Bencana Sembalun Kabupaten Lombok Timur,  Mutaharlin mengaku terus memberikan informasi pada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait  kondisi setiap saat dan ancaman bagi warga bila sewaktu-waktu terjadi luapan danau Segara Anak.

Pantauan Lombok FM di Kecamatan Bayan dan Kecamatan Sembalun, bahwa hingga saat ini belum terjadi hujan debu, dan warga masih tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Hanya sewaktu-waktu terdengar suara gemuruh letusan Gunung Baru Jari.|004|015

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah