Published On: Sun, Jul 3rd, 2016

Kapolres Mataram Kecewa Dengan Dishub

dibaca 817 kali
Share This
Tags

napiRADIO LOMBOK FM, Mataram – Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto kecewa setelah melakukan pengecekan ke beberapa pos terpadu, pasalnya tidak ada petugas dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, yang seharusnya tetap standbay di pos terpadu, yang di dapati hanya personil polisi.

Terkait hal ini, ia akan melayangkan surat kepada Pemda dan Pemprov. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik atau berlebaran aparat keamanan membuat pos terpadu. dimana setiap pos terpadu yang tersebar di beberapa tempat ini sudah ada petugas dari Kepolisian, Dinas Perhubungan dan instansi terkait yang standby berjaga selama 24 jam.

Terkait dengan hal itu Kapolres Mataram berkeliling ke beberapa tempat pos terpadu yang ada di kota Mataram untuk melakukan pemantauan, ternyata didapatkannya tidak ada petugas yang berjaga disana, padahal itu sudah menjadi komitmen bersama, karena sebelum dilaksanakan kegiatan ini beberapa instansi telah melakukan rapat koordinasi.

“Kita ada pos terpadu tapi nyatanya tidak terpadu, yang sudah menjadi komitmen kita bersama sebelum itu kan dari Polres mengundang dari beberapa instansi-instansi samping, namanya ini gawe, gawe ini bukan gawe kepolisian saja, emang ada gawe kepolisian tapi nyatanya dari instansi-instansi yang menyanggupi untuk melakukan kegiatan pengaman secara bersama-sama tapi nyatanya, sesuai pengamatan kita bersama pagai ini, nggak ada”, keluh Heri Prihanto kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (02/07/2016).

Sebagai salah satu yang ia contohkan pos terpadu yang ada di terminal Madalika Kota Mataram, disana hanya didapati anggota kepolisian dan sentra komunikasi mitra Polri (Senkom), sedangkan yang lain tidak ada di tempat, seperti Dinas Perhubugan dan Pol PP. Padahal dalam kegiatan ini merupakan kegiatan dari Dinas Perhubungan, sedangkan kepolisian hanya bertugas memberikan rasa aman kepada pemudik atau masyarakat yang akan melaksanakan lebaran idul fitri 1437 Hijriah.

“Inikan wilayah domain perhubungan ataupun kepala terminal lah, ini kan nggak ada, justru kita yang mencari data ke agen-agen untuk mengetahui jumlah penumpang yang masuk dan keluar”, paparnya dengan nada geram.

Selanjutnya ia akan membuat surat teguran untuk mengingatkan beberapa instansi yang terlibat dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan bersama bukan hanya dari tugas kepolisian saja. |006|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah