Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Kapolres Lombok Timur Sebut Minuman Keras Sebagai Sumber Masalah

dibaca 666 kali
Share This
Tags

polRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman, SIK sebut Minuman Keras (Miras) merupakan sumber masalah dan kekisruhan di kalangan masyarakat, sebab sering kali keributan, kekacauan antar kampung, perkelahian pemuda bahkan antar teman saling bunuh dan ujung-ujungnya mereka melakukan hal itu karena lantaran sudah minum miras.

‘’dengan begitu pihak polres akan tegaskan kepada seluruh Kapolsek agar betul-betul bekerja maksimal dalam berantas miras tersebut’’, tegasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 10/6/2016.

Mengingat Lotim dengan jumlah penduduk terbanyak maka pengawasan terhadap peredaran miras harus betul betul diperketat perbanyak patroli, bila perlu lakukan razia setiap hari disepanjang jalan provinsi yang menghubungkan Lotim dengan Sumbawa, Lombok Tengah termasuk Lombok Barat.

‘’meski miras itu tidak diperoduksi di Lotim tapi kadang ada kiriman dari Lombok Barat, Lombok Tengah dan Sumbawa, maka kita harus perbanyak razia di jalan’’, jelas Karsiman. Dituturkannya selama kepemimpinannya sebagai Kapolres Lotim, sebanyak 8 kasus keributan antar Desa yang disebabkan oleh miras, tapi dengan gerakan cepat dari kepolisian sehingga pihaknya mampu meredam keributan tersebut.

‘’padahal kita sudah razia dilokasi keributan yang kita tangani, dan polisi banyak temukan miras, tetapi disisi lain ada juga yang mereka sembunyikan yang petugas tidak tau’’, paparnya.

Agar tidak terjadi kembali keributan antar Desa diminta kepada jajaran Kapolsek agar bisa bekerja sama dengan baik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak buruknya meminum miras, pintanya.|002|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah