Published On: Fri, Aug 21st, 2015

Kapolda Resmikan Pos Polisi Portable di Lombok Tengah

dibaca 1,088 kali
Share This
Tags

polRADIO LOMBOK FM – Sejumlah Pos Polisi Portable yang dibangun disejumlah titik diwilayah Lombok Tengah pada Rabu (19/8/2015) diresmikan oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs.Umar Septono,SH.MH. Peresmian secara simbolis dilakukan di Pos Polisi Portable Simpang 4 Baypass Bil Batujai yang dihadiri oleh pihak terkait yang memprakarsai pembangunan Pos Polisi Kreatif tersebut.

Kapolda NTB pada pidatonya dalam acara tersebut menyatakan, pendirian Pos Polisi seperti yang saat itu sedang diresmikan merupakan salah satu langkah pencegahan terhadap tindak criminal baik kepada wisatwan maupun warga masyarakat. Dsiamping juga dengan penggelaran kekuatan, baik yang terdiri dari prasarana pos-nya dan yang lainya.”Termasuk seperti sepeda motornya dan lainya, personilnya disesuikan kemampaunya,”katanya.

Kapolda mencontohkan, seperti Pos Polisi Portable yang diresmikan saat itu berada disimpang empat, maka hal itu bisa berfungsi ganda dengn konsep bagaimana membantu masyarakat dalam bidang berlalulintas dan kriminalitas.”Jadi Pos semacam ini tidak spesifik masalah laluntas saja disini,”ujarnya.

Karena ketidak mampuan Polri lanjut Kapolda, maka semua pihak harus membangun sinergitas dalam membangun keamanan di NTB khususnya Lombok Tengah. Ia mencontohkan seperti perusahan swasta, BUMN dan lainya bisa bersinergi dalam menjaga kemanan.”Kita dari Polri siap orangnya, bagaimana teman-teman pengusaha akses tentang apa yang bisa diberikan atau dilakukan untuk masyrakat Lombok tengah,”imbuhnya.

Maka muncullah ide Kreatif dari Kasatlantas ini, untuk membangun sebuah Pos Polisi Portable yang menyulap container menjadi sebuah bangunan yang praktis dan dielangkapi dengan bebagai macam fasilitas didalamnya.”Mungkin Kapolres, Kasatlantas dan rekan-rekan lainya diskusi dan muncul ide kreatif yang disulap oleh rekan-rekan dari BRI hingga terwujud seperti sekarang ini,”katanya.

Untuk itu Kapolda menghimbau kepada seluruh anggota Polri, untuk memamfaatkan apa yang telah diberikan oleh masyarakat tersebut dengan memberikan peyayanan terbaik. Kapolda juga meminta anggota untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan tanpa berharap sanjungan dari sesama manusia, namun bekerja dengan ihklas untuk mendapat ridha dari Allah SWT.”Karena kalau berharap imbalan atau sanjungan dari sesame manusia, amaka nanti bakal sering sakit hati,”imbuhnya. |001|0081

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah