Published On: Thu, Dec 29th, 2016

Kantor Unit Layanan Paspor Lombok Timur Diresmikan

dibaca 404 kali
Share This
Tags

do9RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Rabu (28/12/2016) bertempat di pinggir simpang empat Taman Selong Kabupaten Lombok Timur  Kantor Unit Pelayanan Paspor (ULP) diresmikan. Tujuan kantor ULP dibuka agar bisa dijangkau oleh masyarakat Lotim pada hususnya. Sebab dari data imigrasi bahwa masyarakat Lotim penyalur terbanyak TKI.

Kepala ULP Mataram Romi Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar surat keputusan imigrasi tentang pembentukan ULP supaya bisa melayani masyarakat dengan baik dan bisa terjangkau,itulah sebabnya ULP di Lotim sangat dibutuhkan.

ULP yang diresmikan bukan hanya di Lotim saja melainkan ada 5 ULP di Indonesia yang diresmikan diantaranya yaitu Gresik, Banyuwangi, Samarinda, Mataram, dan Lotim, paparnya.

Kemudian sambutan dari Wakil Bupati Lotim H. Haerul Warisin mengatakan, melihat masyarakat Lotim saat ini pastinya terbanyak dari semua Kabupaten/ Kota di NTB. Kemudian pengiriman TKI Lotim juga terbanyak, dengan adanya ULP di Lotim tentu akan mempermudah dan menguntungkan masyarakat.

‘’tidak perlu ke Mataram lagi masyarakat Lotim membuat paspor, cukup disini saja’’, jelasnya.

Sebelum terbentuknya ULP ini, lanjutnya memang banyak peroses yang harus dilalui namun dengan semangat dan perjuangan yang kuat sehingga ULP ini harus terbentuk, sehingga hasil ahir semua admnistrasi ajuan diterima salah satunya previkasi lokasi tempat dibangun ULP tersebut.

Dikatakan Warisin, memang untuk saat ini gedung ULP masih dalam status kontrak menyewa, namun gedung permanen sedang dibangun, adapun luas tanah yang  sudah dibebaskan Pemkab Lotim yaitu 20 are, dan untuk anggaran yang disiapkan sebanyak 50 sampai 60 Milyar.

‘’jadi biaya membangun gedung ULP ini tidak sedikit melainkan mahal’’, terangnya.

Dikesempatan itu juga Agus Patria selaku asisten Pemprov NTB mewakili Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya ULP ini maka masyarakat yang ingin ke luar Negeri tidak illegal lagi, sebab pengurusan administrasinya dekat dan hanya butuh waktu 3 hari pasport sudah jadi.

Peran pemerintah dalam hal ini wajib untuk memberikan perlindungan ke masyarakat, dan adanya ULP ini adalah salah satu bentuk perlindungan tersebut, tutupnya.|002|045|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah