Published On: Fri, May 13th, 2016

Kampung Wisata Kerujuk Lombok Utara Mulai Dipromosikan

dibaca 2,386 kali
Share This
Tags

KAMPUNG WISATA KRUJUKRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara – Komitmen pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama masyarakat sadar wisata yang ingin mengembangkan potensi obyek wisata nampaknya sudah mulai terlihat. Salah satu kawasan yang menjadi destinasi wisata baru yang menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan yakni kampung wisata Krujuk, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang.

“Kita akan memperhatikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan di kampong wisata yang membangun Ekowisata di dusun Kerujuk ini,”ungkap Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar.

Dikatakannya, salah satu fasilitas yang harus pemerintah perhatikan adalah akses masuk berupa jalan yang nantinya dilewati oleh wisatawan ke ekowisata Dusun Kerujuk ini. Demikian juga dengan fasilitas lahan parkir nantinya juga akan diperhatikan. Namun, sementara ini fasilitas pendukung seperti penginapan akan didesain.

Menurutnya, destinasi obyek wisata baru di dusun Kerujuk ini tentunya didukung oleh paket-paket wisata yang harus didisain agar menambah minat wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk sementara ini paket yang dapat dinikmati oleh wisatawan adalah memancing, wisata alam, wisata petualangan, permainan-permainan tradisional masyarakat kemudian paket wisata outbond maupun penyediaan trek sepeda juga akan dibangun di ekowisata kerujuk ini.

“Secara kebetulan hari ini (kemarin red-) tamu rombongan dari Dinas Pariwisata Kota Magelang merupakan tamu pertama kita yang mengunjungi ekowisata kerujuk ini. Alhamdulillah mereka sangat antusias karena paket wisata hiburan yang disajikan cukup menghibur mereka,”terangnya.

Bupati menambahkan, obyek wisata baru yang akan dibangun diwilayah kecamatan lainnya di Lombok Utara pastinya akan dibangun juga. Demikian itu bertujuan dengan maksud agar wisatawan yang datang ke Lombok Utara tidak hanya disajikan oleh wisata bahari saja melainkan ada wisata alternative lainnya seperti ekowisata yang disediakan untuk para wisatawan.

“Insyaallah ekowisata diwilayah lain di Lombok Utara juga akan dibangun sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan pariwisata kita agar lebih berkembang lagi,”pungkasnya.

“Dan obyek ekowisata di Kerujuk ini akan kita masukkan dalam paket wisata yang akan kita promosikan karena salah satu destinasi obyek wisata buatan yang akan kita kembangkan juga diwilayah kecamatan lainnya,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Magelang yang menjadi tamu undangan dalam launching tersebut mengaku sangat terhibur dengan apa yang disajikan oleh pelaku wisata di kampung wisata di dusun Kerujuk ini. Karena ekspektasi yang muncul pada saat menginjakkan kaki di Lombok Utara ,menurutnya sangat berkesan. Terlebih kultur budaya masyarakatnya yang ramah dan sopan serta paket hiburan yang diberikan sangat menyenangkan.

“Tentunya apa yang didapatkan di Lombok Utara ini menjadi cerita kami setelah balik ke Kota Magelang. Kendati, kami juga berkunjung bersama rombongan PHRI dan Badan Promosi daerah,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua Pokdarwis Dusun Kerujuk, Lukmanul Hakim, mengatakan ada sejumlah paket wisata yang dipromosikan nantinya. Selain paket wisata permainan tradisional seperti Beledok, Perinjag atau enggerang, jalan terompa maupun membajak sawah, wisatwan juga akan disajikan dengan paket wisata alam seperti outbond, wisata petualangan, arung jeram maupun memancing.

“Kita akan jual semua dalam satu paket wisata. Promosinya sementara ini kami lakukan dengan melibatkan travel agen maupun melalui pumflet yang kami sebar,”jelasnya. |005|008|

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah