Published On: Mon, Jun 19th, 2017

Kakanwil Hukum dan HAM NTB Safari Ramadhan di Rutan Selong

dibaca 69 kali
Share This
Tags

e4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Minggu sore (18/07/2017) yang bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selong Kakanwil beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan. Kegiatan itu dilakukan secara terjadwal di semua Lapas dan Rutan yang ada di NTB.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selong Kurnia Panji Pamekas dalam sambutannya berpesan kepada semua warga binaan Rutan Selong, kendati saat ini berada didalam jeruji besi namun tidak mengurangi khidmatnya menikmati ibadah puasa, terlebih dengan hati yang ihlas menjalani ibadah tersebut.

Selain itu Kurnia panji berpesan agar para warga binaan bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk merubah masa lalu mungkin yang tidak baik pada saat itu.

“Buang sudah masa lalu yang buruk itu”,pesannya.

Pada kesempatan yang sama Kakanwil Hukum dan HAM NTB Sevial Akmily menyampaikan, pemerintah melalui Menkumham telah ditugaskan untuk melakukan pembinaan dengan segala macam pembinaan baik di Rutan maupun di Lapas.

Sevial mengatakan pembinaan yang paling mendasar itu adalah psmbinaan yang berbasis agama, karena dengan agama kita bisa melangkah menjadi baik, berbudi pekerti, mengetahui adab yang lebih baik.

“Jadi agama yang prioritas dalam pembinaan ini”, jelasnya.

Kemudian dikatakan Sevial, belakangan ini ada beberapa permasalahan yang ada di Lapas maupun Rutan, yaitu pemenuhan hak-hak warga binaan, maksudnya disini banyak warga binaan yang tidak nyaman karena over kapasitas Lapas Selong dan minimnya petugas yang melakukan pengawasan terhadap warga binaan.

“Setiap hari warga binaan terus bertambah, sehingga rata-rata Rutan dan Lapas di NTB over kapasitas”, terangnya.

Dengan begitu untuk menangani over kapasitas itu Kakanwil akan lakukan pemindahan warga binaan ke lapas yang daya tampungnya masih sedikit.

Dikesempatan itu terlihat hadir, sejumlah Sipir Rutan Selong, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.|002|027|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah