Published On: Mon, Jul 6th, 2015

Kadus Jangan Khianat Karena Honornya Sudah Banyak

dibaca 1,126 kali
Share This
Tags

PRABARDARADIO LOMBOK FM – Bupati Lombok Tengah,HM.Suhaili,FT.SH.MM mengungkapkan, kalau honor Kepala Dusun (Kadus) saat ini sudah mulai bertambah. Untuk itu kadus senantiasa harus lebih baik lagi memperhatikan warganya agar tidak dibilang khianat. Pernyataan itu disampaikan Bupati saat melakukan Safari Silaturrahim Ramadhan 1436H di Kecamatan Praya Barat Daya, Sabtu (4/7)2015.

Honor kadus saat ini, bisa mencapai Rp.750.000 kalau honor Kepala Desa (Kades)-nya sebesar Rp.1500.000. Bahkan honor seorang kadus bisa mencampai Rp.1000.000 kalau honor Kades-nya sebesar Rp.2000.000.”Ini tergantung jumlah ADD dan dana desa yang diterima desa bersangkutan,”jelasnya.

Untuk itu, Bupati meminta agar Kadus tidak hanya sibuk ketika bagi raskin dan mengurus perwalian warganya yang akan menikah saja. Namun lebih dari hal itu, karena kalau tidak, nanti sang kadus dibilang khianat oleh warganya.”Selama ini, kadus hanya bagi beras dan ambil wali saja baru sibuk,”sindir Bupati.

Kedepan lanjut Bupati, seorang kadus diharapkan benar-benar mengabdi kepada warganya. Kadus harus proaktif menemui dan menggali setiap aspirasi dan keluhan warganya.”Begitu juga saat warganya sakit, alangkah mulianya seorang kadus yang mengurus mengantarnya kerumah sakit dan yang lainya,”tandas Bupati.|001|

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah