Published On: Wed, Jun 8th, 2016

Kadisbudpar Lombok Tengah Minta Pengamanan Wisatawan Di Tingkatkan

dibaca 625 kali
Share This
Tags

wisataRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Pada bulan ramadhan tahun ini kunjungan wisatawan masih tercatat tinggi di Lombok Tengah. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng, HL M Putria meminta terhadap semua pihak untuk menjaga keamanan wisatawan yang berkunjung selama bulan Ramdhan ke objek wisata di Loteng.

Hal ini dilakukan karena, pada bulan Ramadhan wisatawan yang berkunjung lebih meningkat dari pada hari biasanya. “Kita harus bekerjasama jaga keamanan wisatawan. Demi kemajuan objek wisata kita,” tegasnya di ruang kerjanya (08/06/2016).

Menurut Putria, untuk jumlah peningkatan wisatawan yang berkunjung hingga saat ini, ia belum bisa menyimpulkan karena petugas masih mendatanya. “Tunggu saja kalau sudah selesai didata untuk jumlahnya.

Namun kalau berkaca pada tahun sebelumnya pasti meningkat,” ujarnya. Oleh karena itu, pihaknya harapkan agar aparat kepolisian sebagai koordinator keamanan agar lebih mengetatkan keamanan di objek wisata ini.

Karena kondisi objek wisata dipastikan sepi karena masyarakat sedang menjalani puasa. “Saya juga tekankan pada semua pelaku sadar wisata agar tetap memantau wisatawan yang berkunjung di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Nurodin menyatakan, pihaknya tetap memantau keamanan di wilayah wisata ini. Karena bukan hanya dari anggota Polsek tetapi anggota dari Polres yang menggunakan roda dua tetap patroli ke lokasi wisata itu.

“Buktinya sekarang kita tidak mendengar kejadian WNA yang dibegal atau dirampok,” ungkapnya. Namun pihaknya harapkan agar semua masyarakat harus berperan. Sebab menjaga keamanan bukan hanya tugas dari kepolisian saja.

Namun masyarakat sadar untuk tetap menjaga keamanan dilingkunganya. Terlebih dalam bulan ramadhan ini masih banyak wisatawan datang berkunjung ke Lombok Tengah dan harus di jaga keamannnya. “Mari kita sama-sama memberikan keamanan terhadap wisatawan yang berkunjung,” uangkapnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah