Published On: Thu, Jan 7th, 2016

Kadis PLT Disdukcapil Lotim Bantah Server Diambil Kementerian

dibaca 420 kali
Share This
Tags

12523115_1048370798557227_7763478221170011835_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kepala Dinas PLT Dinas Catatan dan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) Andika Wijaya membantah server yang digunakan tersebut di ambil kementerian, melainkan server itu rusak. ” Server kita rusak dan di perbaiki di menteri, bukan di ambil menteri”, terangnya kamis 7/1/2016 saat di temui Lombokfm di ruangannya.

Tutur Andika, server itu rusak karena tegangan yang sering turun sehingga mesin sering jeglek. Lanjutnya, pihak kementerian mengambil server tersebut pada tanggal 23 Desember 2015 untuk di perbaiki, dan sekarang infonya sedang di lakukan perbaikan.

Melihat kondisi tersebut katanya akan melakukan upaya untuk meminjam server kecamatan, dan itu sudah di lakukan guna untuk tetap lakukan pelayanan terhadap pembuatan akte dan kartu keluarga. ” Pelayanan tetap di lakukan karena kita pinjem server milik kecamatan Peringga Baya, hanya saja kekuatannya tidak sama dengan server yang rusak”, jelasnya.

Tanpa server menurutnya itu tidak mungkin untuk bisa bekerja, karena di server tersimpan semua data. ” Server ini ibaratnya jantung dari pekerjaan kita disini”, jelasnya kembali.

Untuk pelayanan saat sekarang ungkapnya hanya bisa dengan cara manual, namun setiap kecamatan di buatkan jadwal agar tidak ada kerusuhan saat menunggu. “Perkecamatan sudah ada jadwalnya, kalau tidak di jadwalkan takutnya nanti rusuh dan lama menunggu”, paparnya.

Dikatakan, semenjak server rusak 2 ribu berkas yang masuk belum bisa di selesaikan. ” Berkas belum terselsaikan ini menjadi PR kita, dan kita upayakan 3 hari ke depannya yang 2 ribu berkas ini harus selesai”, ujaranya. 007/013

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah