Published On: Thu, Sep 3rd, 2015

Kadis Pariwisata Divonis Bebas Murni

dibaca 854 kali
Share This
Tags

F- sidang putrie  (2)RADIO LOMBOK FM – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Putrie dinyatakan tidak bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri Praya, rabu siang [2/09/2015], dalam sidang vonis terhadap Lalu Putrie, atas dugaan pengerusakan hotel Lombok Baru di Desa Kute kecamatan Pujut Lombok Tengah pada tahun 2013 lalu.

Sidang vonis Lalu Putrie di bacakan langsung oleh, ketua majlis hakim I Nyoman Swiguna, di pengadilan negeri praya Rabu siang [2/09/2015].
Kepala dinas pariwisata dinyatakan tidak bersalah atas dugaan melakukan pelanggaran hukum karena sudah menyuruh melakukan pengerusakan terhadap hotel Lombok Baru di Desa Kute kecamatan Pujut Lombok Tengah pada tahun 2013 lalu.

Kepala dinas pariwisata dinyatakan tidak bersalah demi hukum oleh majlis hakim setelah melihat sejumlah fakta persidangan, dan mendengarkan semua keterangan saksi ahli dari terdakwa dan jaksa penuntut umum,(JPU) jika tidak ada bukti dan saksi yang menyakinkan kalau kadis pariwisata Lombok Tengah, menyuruh dan melakukan perbuatan melanggar hukum untuk merobohkan bangunan Hotel Lombok Baru.

‘’menyatakan terdakawa H. Lalu Putria Spd, MPd tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidanya sebagaimana yang di dakwakan jaksa penuntut umum, memulihkan hak-hak dan kedudukan dan martabatnya,’’ ungkap majlis hakim I Nyoman Swiguna.

Dalam putusan perkara ini majlis hakim menyebutkan kasus putrie ini tidak boleh dibanding karena bebas murni namun bisa kasasi.
Sementara itu jaksa penuntut umum M. Mazara mengatakan akan pikir- pikir dulu atas putusan itu.

‘’Atas putusan ini kamai jaksa penuntu umum masih pikir-pikir dulu dalam bebrapa waktu kedepan,’’ tandas jpu Mazara
Lalu Putria selaku terdakwa menyatakan menerima putusan yang di jatuhkan hakim kepada dirinya karena itu merupakan keputusan yang objektif,

‘’Dengan mengucapkan bismilahirohmanirohim keputusan majlis hakim dalam sidang ini kami terima,’’ ungkap Putrie.

Putusan bebas itu di sambut suka cita oleh para kerabat Lalu Putrie hingga Lalu Putrie di gotong keluar ruangan persidangan Pengadilan Negeri Praya (PN) dan masuk kedalam mobil dinasnya.|003|0038|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah