Published On: Thu, Aug 27th, 2015

Kadis Dikpora Tekankan Sekolah Jangan Lagi Kecolongan Narkoba

dibaca 414 kali
Share This
Tags

sading 1RADIO LOMBOK FM – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadis Dikpora) wanti-wanti agar pihak sekolah tidak lagi kecolongan ada anak didiknya yang tersangkut kasus narkoba. Demikian disampaikan Kadis Dikpora, Drs.HL.Idham Khalid,Spd.Mpd pada Rabu (26/8/2015)

Namun demikian, sejak awal pihak Dikpora sebenarnya lanjut Kadis sudah mewaspadai masuknya narkoba kekalangan anak didiknya. Penekanan dan himbauan selalu disampaikan saat rapat-rapat tentang sekolah.”Hal ini juga kami sampaikan saat rapat MKKS dan rapat-rapat lainya,”katanya.

Tingkah laku siswa yang berbeda dengan siswa lain jelas Kadis, sangat patut untuk dicurigai dan pihak guru BP bisa melakukan langkah-langkah untuk mencari tahu tentang bagaimana kehidupan anak tersebut. “Namun himbauan juga buat orang tua, karena siklus kehidupan hanya 6 hingga 8 jam disekolah. Sisanya ada di masyarakat dan orang tua, jadi orang tua juga jaga anak-anaknya,”imbuhnya.

Langkah kongkrit dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain sperti BNN, tokoh agama dan masyarakat juga sudah dilakukan dalam rangka pencegahan masuknya narkoba ke sekolah. Bahkan setelah kejadian adanya siswa yang tertangkap narkoba, dicangkan organisasi untuk menangkal hal tersebut terlulang kembali.

Sementara itu, terkait dengan siswa yang kedapatan menggunakan narkoba tersebut, masih terus akan melakukan pembinaan. Disamping itu proses hokum terus berjalan.”Belum diketahui kasusnya seperti apa. Apakah siswa itu pengedar atau hanya pengguna, karena perlu diingat kalau hanya pemakai itu adalah korban,”pungkasnya.|001|0095

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah