Published On: Mon, May 2nd, 2016

Kadis Berharap Tidak Ada Lagi Anak Usia Sekolah Diperlakukan Tidak Baik

dibaca 1,016 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Dengan dicanangkanya Lombok Tengah sebagai kabupaten Layak Anak, maka kedepan daerah ini bisa menjadi daerah yang bersih dari perlakuan-perlakuan tidak benar terhadap anak-anak. Itulah harapan terbesar Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kedepan yang ingin diwujudkan. Harapan itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Lombok Tengah, Drs.HL.Idham Khalid,S.Pd.M.Pd, Senin (2/5) 2016 kepada Lombok FM di Lapangan Umum Mandalika, Sengkol.

SAM_3831

Diakui kadis, walau sudah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah, namun masih saja terjadi tindakan yang tidak baik terhadap anak-anak usia sekolah yang ada di Lombok Tengah walau kejadian itu hanya kasuistis dan jumlahnya belum signifikan.”Namun itu menjadi agenda dan perhatian kami agar jangan sampai hal-hal semacam itu terjadi lagi,”Harapnya.

Salah satu langkah yang sudah dilakukan pihak dikpora, sesuai dengan arahan bupati lanjut Kadis, mewajibkan bagi pihak sekolah untuk memulai proses belajar mengajar disekolah dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran.”Selain itu tentu saja dengan meningkatkan pendidikan karakter kepada siswa sisiwi dan anak didik kita sesuai dengan harapan kita semua,”Katanya.

Walau baru dilaunching sebagai kabupaten Layak Anak, kadis optimis apa yang menjadi hajatan dan target program tersebut bisa diraih. Berbagai program mendukung kegiatan itu juga mulai diluncurkan. Ia mencontohkan seperti adanya SLB yang sudah memiliki fasilitas sekolah layak anak dan lainya.”Program turunan lainya juga kita persipakan semuanya. Insyaallah kita optimis capai target,”Pungkasnya.|001|002|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah