Published On: Wed, Aug 31st, 2016

Kadikes Minta Masyarakat Tidak Tutup Mata Terkait Penderita Hidrosefalus

dibaca 192 kali
Share This
Tags

kadikes lotimRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Drg. Asrul Sany meminta agar masyarakat tidak menutup mata terkait adanya penderita penyakit Hidrosefalus.

Jika memang ada penyakit tersebut yang masyarakat temukan segera melapor dan pihaknya akan segera menangani sang penderita, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (30/08/2016) diruangan kerjanya.

Di kesempatan itu dia juga berharap agar pihak desa berperan penting dalam penanganan hal itu terutama dalam pengurusan kartu BPJS atau KIS.

Akan tetapi kalau ada penderita Hidrosefalus yang sudah memiliki BPJS atau KIS maka langsung saja bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit (RS) agar secepatnya mendapat perawatan yang efektif, paparnya.

Lanjut dijelaskan bahwa penyebab dari penyakit Hidrosefalus itu adalah adanya gangguan aliran cairan pada otak spinal atau akumulasi, yang dimana hal itu menyebabkan cairan di dalam otak menjadi banyak dan memberikan tekanan kepada jaringan otak dan sekitar, sebutnya. |002|058|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah