Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Kades Selong Belanak Usulkan Pemerataan Kegiatan Nyale

dibaca 599 kali
Share This
Tags

28LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Rangkaian kegiatan Coore Event Bau Nyale 2016 diharapkan tidak hanya dilaksanakan di Wilayah Pantai Kuta dan sekitarnya, namun disebar kesejumlah pantai yang ada diwilayah selatan Lombok Tengah.

Kepala Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, HL.Nurtasim mengatakan, hal itu sangat penting untuk pemerataan gaung daerah wisata yang ada di Lombok Tengah khususnya wilayah pantai selatan Lombok tengah. “Bau Nyale ini merupakan event nasional yang ditunggu warga. Perlu adanya penyebaran pelaksanaan kegiatanya,”Ujarnya dalam rapat yang digelar pemda, Senin (25/1) 2016.

HL.Nurtasim menegaskan, penyebaran lokasi kegiatan bau nyale ke sejumlah tempat diwilayah pantai selong belanak dan sekitarnya, juga agar tidak adanya terjadi kecemburuan sosial ditengah-tengah masyrakat, karena selama ini desa kuta selalu dijadikan lokasi kegaiatan Nyale tersebut.”Kami sangat faham pusatnya disana, maka kenapa tidak untuk peresean atau apapun namanya dialaksanakan hanya di pantai selong belanak saja,”Harapnya.

Menjawab hal tersebut, Sekda Lombok Tengah, Drs.HL.Supardan,MM yang langsung memimpin rapat tersebut, setelah melakukan pertimbangan dan diskusi dengan seluruh peserta rapat memutuskan untuk melaksanakan kegiatan peresean selama 2 hari diwilayah Selong Belanak.”Kalau begitu, peresean pada tanggal 22 dan 23 februari dilakansakan di selong belanak baru kemudian hari ke 3 di Kuta. Nanti oleh raga pegawai juga dilaksanakan disana,”Tukas Sekda sembari diiyakan oleh Kades Selong Belanak.|001|10

      kades selong belanak usulkan pemerataan nyale

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah