Published On: Tue, Jan 10th, 2017

Kades Rumbuk Timur Menghimbau Masyarakat Agar Ada Kontrol Terhadap Anak

dibaca 269 kali
Share This
Tags

3kRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan kasus pencurian yang melibatkan beberapa pelaku masih dibawah umur menjadi gambaran miris bagi generasi bangsa saat ini, terlebih regenerasi di Kabupaten Lombok Timur.

Tidak lama ini di Desa Rumbuk Timur dan Rumbuk Kecamatan Sakra telah terjadi kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dimana para pelakunya masih dibawah umur. Sebelum polisi menangkap para pelaku curat beberapa waktu lalu. Terlebihnya ada kasus serupa yang pelakunya masih dibawah umur pula.

Sangat disesalkan sekali memang dengan pelaku yang masih dibawah umur, ungkap Kepala Desa (Kades) Rumbuk Timur Salahudin kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (09/01/2017).

‘’miris memang melihat anak-anak kita yang masih kecil sudah mengtajarkan diri mereka untuk melakukan tindakan yang tidak baik’’, ucapnya.

Ia berharap agar kasus – kasus seperti itu tidak terulang lagi pada generasi yang lain, terutama di Desa Rumbuk Timur, harapnya.

Padahal mengingat kinerja dari pihak desa yang selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya melakukan pengontrolan terhadap anak mereka masing-masing, baik dari cara bergaul, dan dengan siapa mereka bergaul.

‘’himbauan sering dilakukan oleh pihak kita di desa supaya masyarakat memperhatikan anak mereka masing-masing’’, jelasnya.

Untuk mempertegas dari himbauan yang telah dilakukan pihak desa jelasnya pihaknya akan membuatkan Peraturan Desa (Perdes). Dimana Perdes itu nantinya ada penjelasan bahwa waktu bermain anak di malam hari sampai jam 22.00 atau 22.30 wita.

‘’pembatasan ini berlaku bagi usia-usia tertentu yang kita di desa nanti sepakati’’, jelasnya kembali.|002|015|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah