Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Kades Berhati-Hati Alokasikan Dana Desa

dibaca 943 kali
Share This
Tags

20Lombok Timur. Lombokfm.com_Kepala Desa/ Kades Wanasaba Lauk Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur Lalu Herdiansyah akan terus mengupayakan pengalokasian dana sesuai dengan juklak juknis yang ada. Dalam pengangaran dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke desa pihaknya lakukan dengan ekstra hati-hati.

Lalu Herdiansyah mengatakan “ Menganggarkan dana ADD dan DD serta PAD yang ada tentu kami berhati-hati, karena kami tidak ingin berurusan dengan BPK nantinya” katanya pada lombokfm di rumahnya Rabu, 17/2/2016.

Anggaran tahun 2015 lalu banyak desa disinyalir tidak mengikuti aturan yang ada. Namun dirinya optimis memutuskan penganggaran sesuai dengan aturan yang ada. “ Terserah dengan desa yang lain, dan bagi kami akan mengikuti langkah-langkah yang sesuai dengan pelaksanaan yang ada” papar Lalu Herdiansyah.

Tahun 2016 Desa Wanasaba Lauk telah menanda tangani kucuran dana untuk desa sebesar Rp 1,3 Miliyar. Dana tersebut rencananya akan digelontorkan pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pentalutan serta akan menganggarkan untuk pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan badan usaha milik desa (BUMDes). Anggaran rencananya juga menambah dana yang dikelola BUMDes. “Dana yang recananya cair ditahun 2016 ini juga kita jatahkan untuk pengelolaan PAMDes melalui BUMDes yang ada” jelas Herdiansyah mengakhiri. |006|026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah