Published On: Sat, Mar 5th, 2016

Kades Babussalam Lantik Tiga Kadus

dibaca 950 kali
Share This
Tags

a6RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Tiga Kepala Dusun (Kadus) di Desa Babussalam Kecamatan Gerung Lombok Barat dilantik Rabu (2/3) lalu. Ketiga Kadus itu yakni Wal Afiah menjabat sebagai Kadus Bermi Karang Dalam Timur, Hasbullah menjabat sebagai Kadus Bermi Karang Dalam Barat, dan Saidun menjabat sebagai Kadus Peturunan Putik.

Pelantikan Kadus ini dihadiri Camat Gerung Baiq Mustika, Koramil Gerung Kapten Marito, Kapolsek Gerung AKP Kadek Metria dan Kabid Pemdes BPMPD Lombok Barat H Syaiful Ahkam.

Kades Babussalam, Muh Zaini menyampaikan, pelantikan ini sebagai bentuk pengakuan ketiga orang ini menjadi Kadus. Mereka dipilih dengan cara musyawarah mufakat. Diharapkan, para kadus dilantik bisa bekerjasama dengan pemerintah desa dan taat aturan. ” Jadi, kadus jangan kontra dengan pemerintahan desa dan harus seirama,” tekannya.

Masalahnya, Desa Babussalam tengah melakukan perbaikan pelayanan masyarakat dan mempunyai misi membangun desa lebih baik. Sehingga, para kadus harus turun untuk menggarap potensi di masing-masing dusun agar dikembangkan. Kadus harus mampu memberikan terbaik kepada masyarakatnya. Desa saat ini, tengah membangun karakter dan memberikan pemberdayaan yang bisa menghasilkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Kabid Pemdes BPMPD Lombok Barat, H Syaiful Ahkam meminta para Kadus harus mampu bekerja sama dengan pemerintah desa dan pemerintah daerah baik urusan administrasi maupun lainnya. Jangan sampai miskomunikasi antara kadus dengan kades yang menimbulkan ketidakharmonisan dalam pembangunan sehingga berdampak keributan masyarakat. ” Kalau gotong royong di masjid saja apalagi urusan umat,” jelasnya.|010|10|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah