Published On: Sat, Feb 13th, 2016

Jumpa Berlian Di Kecamatan Gunung Sari

dibaca 667 kali
Share This
Tags

berlianLombok Barat, lombokfm.com – Hari Jumat adalah hari yang identik dengan bersih lingkungan baik di pemukiman maupun di perkantoran pemerintah maupun swasta hingga munculah sebuah istilah Jumpa Berlian yang merukan singkatan dari Jumat pagi bersihkan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Kantor Kecamatan Gunung Sari pada Jumat pagi setelah melakukan apel pagi puku. 07.30 Wita semua pegawai kantor Pemerintah itu mulai melakukan kegiatan bersih bersih.

Mulai dari memotong rumput yang ada dihalaman kantor, membersihkan saluran sampai merapikan bunga dan pepohonan disekitar kantor. Hal tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi. Sebelumnya saat apel pagi berlangsung Camat Gunung Sari mengingatkan kepada pegawainya untuk melakuakan hal tersebut.

“Jika tempat kita bekerja bersih dan nyaman maka semua pekerjaan akan diselesaikan tampa gangguan”. Kata H Rusni, S.sos Camat Gunung Sari sambil ikut membersihkan sampah dihalaman tampa canggung.

Pada kegiatan Jumpa Berlian kali saat itu juga diikuti oleh semua Sekdes sekecamatan Gunung Sari dan Rusni pun meminta agar hal tersebut juga harus dilakukan di Kantor Desa agar memberikan contoh secara langsung kepada masyarakat.

Sementara Made Gambar salah seorang pegawai Kecamatan mengungkapkan bahwa kegiatan Jumpa Berlian sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan kantor tempat ia bekerja, “Kalau sudah bersih pikiran tenang dan pekerjaanpun lancar”. Ungkapnya.|10|05|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah