Published On: Wed, Feb 1st, 2017

Jumlah Sekolah Swasta Di Lotim Yang Mengikuti UNBK Belum Jelas

dibaca 377 kali
Share This
Tags

a2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Unit Layanan dan Pendidikan Husus SMA/SMK Dikbud Kabupaten Lombok Timur M. Junaidi mengatakan sebanyak 89 sekolah yang akan mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UNBK). Itu artinya sisa dari jumlah sekolah tersebut tidak bisa melaksanakan UNBK. Untuk semua sekolah negeri semuanya mengikuti UNBK begitu juga denga jenjang SMK negeri, sedangkan untuk sekolah swasta hanya beberap saja yang mengikuti, itupun belum jelas apakah sudah positif menggunakan UNBK atau tidak.

‘’Sekolah negeri semua menggunakan UNBK, sedangkan swasta ada yang mengikuti ada juga yang tidak’’, jelasnya, Selasa (31/01/2017).

Bagi sekolah yang tidak mengikuti UNBK tentu yang menjadi kendala adalah dari kelengkapan fasilitas, dan jaringan, jaringan bisa saja disiasati dengan menggunakan modem dan hotspot HP namun masih menjadi kehawatiran lancar tidaknya jaringan saat pelaksanaan UNBK berlangsung.

Kemudian daftar sekolah yang sudah masuk mengikuti UNBK yaitu sekolah negeri berjumlah 23, dan sekolah swasta sebanyak 37, namun masih menjadi pertanyaan untuk sekolah swasta yang jumlahnya sekian banyak apakah akan mengikuti UNBK atau tidak.

‘’Sedang kita koordinasikan hal itu, agar berapa sebenarnya jumlah sekolah swasta yang akan mengikuti UNBK’’, jelasnya.

‘’Belum pastinya jumlah sekolah swasta mengikuti UNBK karena di kota selong saja ada 2 UKM yang pegang yaitu MAN Selong dan Ponpes Pancor’’, jelasnya.|002|003|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah