Published On: Thu, Oct 8th, 2015

Jumlah Mobil Pemadam Kebakaran KLU Masih Minim

dibaca 1,243 kali
Share This
Tags

damkarRADIO LOMBOK FM – Jumlah armada mobil pemadam kebakaran yang dimiliki Kabupaten Lombok Utara masih minim yaitu hanya dua.

Akibatnya, bila terjadi musibah kebakaran khususnya didua kecamatan yaitu Bayan dan Kayangan tidak bisa ditangani dengan cepat, Bahkan seringkali tiba dilokasi kebakaran setelah apinya mampu dipadamkan warga.

Salah seorang anggota DPRD KLU dari dapil Kecamatan Bayan, L. M. Zaki kepada Lombok FM [7/10/2015], mengaku sudah mengusulkan aramada mobil kebakaran untuk ditempatkan di kecamatan yang terletak di ujung timur Lombok Utara.

“Kita sudah usulkan penambahan armada mobil pemadam kebakaran untuk ditempatkan di Kecamatan Bayan, dan Insya Allah akan direalisasikan pada tahun 2016 mendatang”, kata LM. Zaki.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lombok Utara Raden Tresnawadi mengatakan, jumlah armada yang dimiliki saat ini memang masih kurang,Karena semestinya daerah memiliki lima unit mobil pemadam kebakaran agar bisa ditempatkan di masing-masing kecamatan.

”Kita sudah ajukan terus penambahan mobil damkar ini tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Bayan, Sahti MPd mengatakan, untuk mengatasi persoalan jarak tersebut,sudah saatnya ditempatkan pos pemadam kebakaran di tiap kecamatan,jelasnya.

Selama ini,lanjut Sahti, karena jarak kantor BPBD cukup jauh,yang sering membuat petugas pemadam kebakaran datang terlambat sampai dilokasi kebakaran, dan tidak jarang rumah sudah ludes terbakar baru damkar tiba dilokasi,jelasnya.

“Kita harapkan kepada pemerintah untuk menempatkan damkar minimal dua kecamatan satu damkar, sehingga cepat sampai ke lokasi musibah kebakaran”, harap Sahti.|004|049|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah