Published On: Sun, Jun 12th, 2016

Jual Takjil Untuk Raih Keberkahan Ramadhan

dibaca 635 kali
Share This
Tags

takjilRADIO LOMBOK FM. Lombok Timur – Bulan puasa adalah bulan penuh berkah. Dimana setiap pekerjaan yang dilakukan di bulan ini mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT.

Inilah yang kemudian menjadi motivasi Inaq Sopiandi warga Cepak Lauk Desa Aikmel Kabupaten Lotim untuk merubah nasibnya dengan peruntungan menjadi penjual takjil. Takjil yang dijajakan adalah jenis minuman untuk berbuka puasa. Minuman ini dibuat dari beberapa bahan seperti Air Kelapa Muda, Air Gula Aren, dan berbagai macam buah-buahan.

Saat ditemui RADIO LOMBOK FM sabtu sore kemarin 11/06/2016 di Pasar Umum Aikmel Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Lombok Timur, Inaq Sopiandi menjelaskan bahwa ia berjualan Takjil ini cuma pada saat bulan puasa karena menurutnya sangat laris. ” Saya berjualan minuman berbuka ini cuma pada saat kita berpuasa saja di bulan yang lain diam dirumah” ucapnya.

Kalaupun berdagang di luar bulan ramadhan cuma menjual sayuran dan aktifitasnya pagi hari saja. Terkait dengan pendapatan yang diraup dari menjual Takjil ini, Inaq Sopiandi menuturkan kepada media dapatnya sekitar Rp. 25.000,- sampai dengan Rp 30.000,- perhari.

“Satu bungkus minuman ini saya jual dengan harga Rp. 5000. Dan perhari itu saya bisa dapat uang dari hasil penjualan ini Rp. 100.000 hingga Rp 150.000” jelasnya. Untuk mendapat keuntungan Inaq Sopiandi harus melewati sungai dengan berjalan kaki menuju lokasi tempat ia biasa berjualan.

Setiap harinya ia mulai buka dagangannya dari pukul 15:00 WITA sore hari hingga jelang berbuka puasa tiba. |004|006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah