Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Jokowi Prioritaskan Listrik Lombok

dibaca 916 kali
Share This
Tags

JKWRADIO LOMBOK FM, Mataram – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memberikan sambutan sebelum dimulainya shalat tarawih di Masjid At-Taqwa Kota Mataram,

Dalam kesempatan tersebut Joko Widodo berjanji akan memperhatikan masalah listrik di Lombok karena tanpa listrik pembangunan di Lombok akan terhambat. Jokowi tiba di Masjid At-Taqwa sekitar Pukul 19.30 WITA untuk sholat tarawih berjamaah di damping oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi dan masyarakat kota Mataram yang berkesempatan hadir.

Sebelum sholat tarawih di mulai Joko Widodo menyempatkan diri untuk berpidato di depan masyarakat kota Mataram, dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa pada hari Sabtu (11/06) akan mengunjungi pembangunan pembangkit listrik yang ada di Jeranjang Lombok Barat.

“Besok pagi saya ingin melihat pembangunan pembangkit listrik tenaga gas yang ada di Jeranjang sebesar 2 X 25 mega watt dan di provinsi-provinsi yang lain akan diteruskan urusan listrik, akan saya urus betul”, janji Joko Widodo di hadapan para jamaah sholat tarawih di Masjid At-Taqwa Kota Mataram (10/06/2016).

Setiap kali ke daerah-daerah ia memperhatikan yang selalu menjadi keluhan masyarakat adalah masalah listrik, sehingga ini akan menjadi salah satu program prioritas pemerintah.

Ia berharap dengan tambahan daya listrik 2 X 25 mega watt melalui pembangkit listrik di Jeranjang mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Lombok. Dengan beroperasinya pembangkit listrik ini nantinya akan mampu memompa pertumbuhan ekonomi mikro yang ada di desa-desa.

Terlebih lagi pertumbuhan ekonomi di NTB menjadi yang terbaik se-Indonesia, yaitu dengan pertumbuhan 9.9 persen. Seusai sholat tarawih berjamaah Jokowi langsung bersalaman bersama warga dan menuju hotel tempat ia menginap. |006|013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah