Published On: Tue, Jun 7th, 2016

Johan Syamsu: Saya Tidak Tahu Pelaksanaan Bansos 2015

dibaca 1,457 kali
Share This
Tags

LOGO-KEJAKSAAN-TERBARURADIO LOMBOK FM, Mataram – Mantan Bupati Lombok Utara Djohan Syamsu penuhi panggilan Jaksa penyelidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat terkait penanganan kasus dugaan penyalah gunaan dana bantuan sosial (Bansos) tahun 2015.

Johan Syamsu diperiksa oleh penyelidik Kejati NTB selama kurang lebih 3 jam, mulai dari jam 09.00 hingga 11.00 WITA. Ia mengakui pemanggilannya oleh Kejati NTB hari ini (07/06/2016) merupakan kali kedua.

Saat ditemui wartawan seusai pemeriksaan, akui Johan, ia hanya dimintai keterangan tetang proses penetapan Bansos yang melaksanakan sepenuhnya saat itu adalah Penjabat Sementara Bupati Lombok Utara, yakni Ashari. “Saya hanya menjelaskan proses penetapan itu, yang melaksanakan seutuhnya di Plt Bupati waktu itu, saya tidak tahu menahu pelaksanaan Bansos 2015”, tegas Johan Syamsu kepada RADIO LOMBOK FM, di Mataram (07/06/2016).

Karena pada saat pelaksanaan pencairan Bansos sebelum Pilkada 2015. Dan ia mengaku selesai menjabat jauh sebelum Pilkada berlangsung. Johan selesai menjabat sebagai Bupati Lombok Utara pada tanggal 2 Agustus 2015 waktu itu.

Ia kembali menegaskan mengenai pencairan dana Bansos itu ia tidak tahu menahu karena pada saat itu ia sudah berhenti menjabat sebagai bupati dan sudah diganti dengan Penjabat Sementara. “Kalau mau tau persis pencairannya (Bansos) di Penjabat Sementara Bupati Lombok Utara waktu itu”, pungkas Johan Syamsu sembari meninggalkan gedung Kejati NTB.

Hari ini Kejaksaan Tinggi NTB juga memanggil Penjabat Sementara Bupati Lombok Utara, yaitu Ashari, namun ia mangkir dari panggilan yang sedianya dijadwalkan dilakukan pemeriksaan pada jam 14.00 WITA.

Pihak kejaksaan berusaha mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan melelui telepon namun tidak bisa tersambung. “Sampai jam empat sore saya tunggu” kata Kepala Kejaksaan Tinggi NTB melalui Kasi Penkum dan Humas I Made Sutapa, yang di damping I Kadek Topan AP, selaku jaksa penyelidik di bagian pengawasan. (006|004)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah