Published On: Mon, Jun 27th, 2016

Jepang akan “mengemis” ke Indonesia, KENAPA?

dibaca 986 kali
Share This
Tags

jepangRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Profesional asal pulau Lombok jadi incaran Jepang. Hal itu terjadi karena para pekerja professional dari Lombok dikenal tekun dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Demikian disampaikan Pimpinan Lembaga Pelatihan Generasi Muda Lombok (LPGML), Sukri, Senin (27/06/2016) kepada RADIO LOMBOK FM.

Untuk itu, generasi muda Lombok diharapkan terus meningkatkan keahlianya masing-masing, karena kedepan Jepang akan “mengemis” ke Indonesia untuk mendapatkan professional yang akan bekerja di Negara tersebut.

”Kenapa? Karena penduduk jepang itu dari hari kehari terus menyusut populasinya. Karena muda mudi di Jepang sangat malas untuk menikah dan punya anak,”Kata Sukri.

Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini lanjut Sukri, pihaknya sudah mengirimkan puluhan tenaga professional dari Lombok untuk melakukan magang di negeri sakura tersebut.

Para tenaga profesional itu, ditempatkan disejumlah rumah sakit di Negara tersebut.”Terakhir kami memberangkatkan lima orang perawat yang merupakan perawat terbaik,”Jelasnya.

Program magang yang dijalankan LPGML lanjut Sukri, bukan untuk memberangkatkan TKI. Karena magang bukan berorientasi pada uang yang didapat, namun cenderung ingin mendapatkan ilmu dimana magang dilakukan.

Namun demikian setiap professional yang dikirimnya tetap mendapatkan honor setiap bulanya.”Dan bila dibanding dengan honor atau gaji disini jauh lebih besar yakni sampai Rp.30 juta,”Ungkapnya.

Dengan peluang yang cukup besar dan honor yang sangat fantastis tersebut, Sukri mengajak semua generasi muda Lombok untuk ikut dalam program magang yang saat ini dijalankan.

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh mereka yang ingin magang ke jepang ini sesuai dengan keahlian dan bidang profesinya masing-masing.

”Tidak ada batasan kuota yang harus dIberangkatkan, seratus orang yang siap berangkat, kita siap berangkatkan,”Tandasnya. |001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah