Published On: Thu, Jul 28th, 2016

Jenazah TKI Korban Kecelakaan Kapal Tiba Di Kampung Halamannya

dibaca 815 kali
Share This
Tags

sakmahRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sakmah TKI asal Dusun Sempur, Desa Aik Prape, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tiba di kampung halamannya, Kamis (28/07/2016) sekitar pukul 00.30 WITA dini hari.

Sakmah merupakan salah satu korban kapal karam di perairan Pantai Batu Layar, Kota Tinggi, Johor Malaysia Sabtu 23 Juli 2016. Kepala Desa Aik Prape, Haji Abdul Karim yang mendampingi keluarga korban untuk menjemput jenazah korban di Lombok International Lombok mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima bahwa Sakmah hendak pulang ke tanah air melalui kapal laut dari Johor Malaysia menuju Batam Indonesia.

Karena kepulangan Sakmah termasuk illegal atau undocument, ketika berada di tengah laut kapal yang ditumpanginya di kejar oleh Kapal Polisi Malaysia, karena takut dikejar Polisi, nahkoda kapal yang ditumpangi Sakmah mencoba untuk menyelamatkan seluruh penumpangnya dari kejaran Polisi, tanpa diduga kapal itu menabrak karang dan dihempas oleh ombak kemudian mengakibatkan kapal yang ditumpangi Sakmah dan teman-temannya terbalik dan tenggelam.

“Katanya disana itu, begitu masuk lautan, ditemukan Polisi laut dikejarlah mereka, tapi karena mungkin, kapten kapalnya takut di kejar polisi, diburu polisi akhirnya kapal ini belok-belok melanggar karang katanya, begitu menabrak karang, macet mesin datang ombak terbalik lah kapalnya”, ungkap Abdul Karim Kepada LOMBOK FM di Desa Prape (28/07/2016).

Namun Sakmah tidak meninggal di laut melainkan sempat diberikan pertolongan dan sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun karena kondisi semakin kritis yang mengakibatkan Sakmah meninggal, imbuh Abdul Karim.

Informasi itu semuanya ia dapatkan dari keluarga korban yang berada di Johor Malaysia, Niatan korban semula ingin menghadiri selamatan orang tuanya yang akan pergi naik haji, namun kepulangannya itu sempat disarankan oleh majikannya yang ada di Malaysia untuk menunda keberangkatannya, namun korban tetap berangkat karena ingin bertemu dengan orang tuanya yang akan naik haji. (006|015)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah