Published On: Fri, Feb 19th, 2016

JEMBATAN SWADAYA LAMPIT

dibaca 750 kali
Share This
Tags

a7LOMBOK BARAT,lombokfm.com – Jembatan Lampit dengan bentangan sepanjang 24 Meter, lebar 1,5 Meter adalah jembatan yang terdapat di Dusun Batu Asak Desa Buwun Sejati yang dikerjakan dari dana swadaya murni masyarakat, zaman sekarang ini menuntut swadaya masyarakat sangat sulit, akan tetapi beda dengan warga dusun batu asak berkat kekompakan dan sadar akan kebutuhan akses jalan bisa membangun jembatan dengan bentangan jembatan yang sangat panjang karena bersumber dari dana masyarakat.

Menurut keterangan kepala Dusun Batu Asak yang ditemui lombok fm dilokasi,Kamis 18 Februari 2016 mengatakan” bahwa terbangunnya jembatan ini tidak mudah kami berkorban tenaga,materi, pikiriran bahkan sampai ada korban jiwa saat proses pengerjaan jembatan ini,korban jatuh dari atas jembatan sebelum dicor,”jelasnya.

“jembatan ini sekali lagi kami tegaskan murni dananya dari masyarakat proses penggalangan dana sampai berbulan – bulan bahkan setahun” tegas Kadus Batu Asak.

Ia menambahkan jembatan ini rampung dibangun pada tahun 2013, penerima manfaat dari jembatan ini selain warga dusun batu asak juga warga desa lingsar karena jembatan ini juga penghubung desa buwun sejati dan kecamatan Lingsar.

Semantara itu Kepala Desa Buwun Sejati “ Bambang Kurdi Santoso “ membenarkan bawa jembatan yang berada di Dusun Batu Asak memang benar terbangun dari partisifasi swadaya masyarakat.

“kami dari pemerintah Desa sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala Dusun Batu asak dan semua lapisan unsur masyarakat yang dengan susah payah berjuang sehingga dapat menikmati manfaat dari terbangunnya jembatan tersebut, kedepan kami dari pemerintah desa merencanakan akan membangun sarana penunjang jembatan tersebut yaitu merabat askses jalan menuju jembatan lampit dan akan kami kerjakan pada tahun 2016 ini lewat anggaran Dana Desa, demi kenyamanan masyarakat”. Jelas Bambang.|010|48|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah