Published On: Thu, May 19th, 2016

Jelang Puasa,Polres Lobar Gelar Lomba Siskamling

dibaca 638 kali
Share This
Tags
Kapolres Lobar AKBP WingkyRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas menjelang puasa ini, Polres Lombok Barat menggelar lomba siskamling mulai 1 Juli mendatang.
Siskamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dari semua unsur.
Diharapkan, dengan lomba siskamling ini, seluruh elemen masyarakat ikut terlibat  baik dari tingakat RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten. Tidak hanya itu Polres Lobar akan meningkatkan patroli setiap harinya, dari tiga kali menjadi 6 kali patroli pada jalur yang sudah dijadwalkan.

Kecuali itu daerah-daerah perbatasan menjadi sorotan Polres, baik dengan Lombok Tengah akan ditingakatkan pengamanan, jalur-jalur yang biasa dipakai sebagai ajang balap liar akan terus dipantau. Begitu juga dengan penjual kembang api akan disidak dan ditindaklanjuti apabila kedapatan menjual petasan.
Kapolres Lobar, AKBP. Winky Adhityo ditemui Lombok fm Kamis (19/5) menjelaskan, untuk antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas memasuki bulan puasa, siskamling dimasyarakat perlu ditingkatkan.
Dari pihak kepolisian akan meningkatkan swiping penjual miras maupun minuman tradisional, hal tersebut akan gencar dilakukan.
Ia memastikan, personil akan diterjunkan lebih dari biasanya, karena tindak kejahatan dan kriminalitas, pencurian hewan ternak dan curanmor akan meningkat menjelang bulan puasa.
Begitu juga dengan tempat hiburan akan dibatasi jam oprasinya. “Akan tetapi hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak Pemda dulu.”jelas winky. |007|004|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah