Published On: Thu, May 19th, 2016

Jelang PILKADES Serentak KPUD adakan BIMTEK

dibaca 681 kali
Share This
Tags

z1RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Menjelang pelaksanaan Pemilihaan kepala desa dikabupaten Lombok Tengah, Komisi Pemilihan Umum, (KPUD) setempat, menggelar sosialisasi dan bintek, pelaksanaan pilkades yang akan diselenggarakan pada September mendatang, Serta sosialisasi perundang-undangan tentang pemilihan kepala desa. Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Kantor BPMD kabupaten Lombok Tengah, yang diikuti oleh semua desa yang akan melaksanakan pilkades serentak 18/05.

Dalam kegiatan itu sekretaris KPU, Gde Swantara menegaskan jika pilkades ini harus di persiapkan dari sejak saat ini yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,”ungkap Gde Swantara sekretaris KPUD Loteng. Sementara itu, sekretaris BPMD Jalaludin menegaskan jika pelaksanaan pilkades ini diserahkan sepenuhnya kepada desa.

Pihak desa lah yang memiliki wewenang penuh dalam pelaksanaan pilkades itu, sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di desa itu, namun harus dilaksanakan dengan jujur, adil bebas rahasia. “Silahkan diatur sesuai dengan mekanisme yang ada namun sesuai aturan,”ungkap jalaludin sekretaris BPMD, Pelaksanaan pilkades serentak itu, mulai akan digelar pada bulan juni mendatang dari tahap verifikasi, hingga pencalonan, adapun pelaksanaan kampanye terbuka akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 19 september mendatang.

Dalam pilkades serentak tahun ini akan di gelar di 14 desa di kecamatan, Pujut, Praya, Praya Tengah, Praya Timur, Janapria, Jonggat dan Pringgarata. Dimana desa yang tercatat masa pemerintahan kepala desa sudah berakhir dan saat ini di berlakukan PJS di desa.|003|0021|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah