Published On: Tue, Jun 26th, 2018

Jelang Pilkada Polres Mataram Gelar Apel Siaga

dibaca 844 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat- Untuk mengawal pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB, dan Bupati dan wakil Bupati Lombok Barat, yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni Mendatang Polres Kota Mataram menggelar Apel Pasukan pengaman Pemilukada di seluruh TPS yang menjadi wilayah hukumnya yakni Kecamatan Narmada, Lingsar dan Gunungsari.

Apel tersebut di hadiri langsung oleh Wakapolres Mataram, Kapolsek Narmada, Kadis Pol PP Lombok Barat, Camat Narmada, Camat Lingsar dan lebih dari 500 peserta apel dari seluruh Desa di tiga kecamatan. Apel di pusatkan di Lapangan umum Narmada, Senin (25/6/2018).

Apel pasukan gabungan yang meliputi TNI Polri dan Polmas ini merupakan instruksi Kapolda NTB yang nantinya di harapkan dapat mengawal tertibnya pesta demokrasi di Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati Lombok Barat tahun 2018.

Tiga poin yang di sampaikan Wakapolres Mataram Kompol Nanang Budi S. Diantaranya, personil TNI, Polri dan Linmas diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri masing-masing personil di tempat di tugaskan. Selanjutnya, semua personil pengamanan harus mengenali lingkungan, termasuk kesiapan fisik dan mental untuk dapat memberikan pelayanan maksimal demi lancarnya pemungutan suara di TPS dan berikutnya diminta agar semua personil baik TNI, Polri dan Polmas untuk melakukan kerjasama dan sinergitas di lapangan.

“Saya minta kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan Linmas agar Pemilukada serentak ini berjalan lancar dan sukses. Selain itu petugas linmas harus mengawal pengiriman logistik dari PPS ke TPS dan memastikan logistik aman,” harap nNanang.

Usai digelar apel, masing-masing Polsek menindaklanjutinya dengan memberikan arahan kepada personil Linmas atau Polmas masing-masing kecamatan.

Isi pengarahannya, agar para personil ikut menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu di tingkat TPS. Selain itu Polmas di minta menjaga keamanan TPS, membantu tugas kepolisian dalam mengamankan pemungutan suara. Semua Polmas dan aparat lainnya untuk menjaga netralitas tidak mempengaruhi orang lain. “Polmas dapat membantu pemilih jika membutuhkan bantuan,”pungkasnya. Kim berdaya saing (07/042)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah