Published On: Tue, Jul 26th, 2016

Jelang MTQ Supir Dishub Kominfo NTB Tes Urine

dibaca 798 kali
Share This
Tags

sriyantoRADIO LOMBOK FM, Mataram – Untuk menyukseskan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang ke 26, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) NTB bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine kepada 200 lebih Supir yang akan bertugas mengantar atau menjemput para rombongan peserta MTQ yang berasal dari luar daerah maupun yang dari NTB sendiri.

Kepala BNN Kombes Pol. Drs. Sriyanto, M.Si mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada para tamu yang berasal dari luar daerah dan untuk memastikan para supir yang bertugas tetap dalam keadaan sehat dan tidak terpengaruh oleh narkoba.

“Driver-driver yang membawa tamu itu harus bersih dari narkoba, kalau ada indi kasi dia menyelahgunakan narkoba, kita akan rekomendasikan untuk tidak dipakai sebagai driver, kan ini membawa tamu, membawa nama NTB”, kata Sriyanto kepada LOMBOK FM di Mataram (26/07/2016).

Sriyanto melanjutkan, untuk hari ini (26/07) telah dilakukan pemeriksaan kepada 115 supir, dari 200 orang supir yang di targetkan oleh Dishub Kominfor NTB.

Para supir yang di tes urine atau di periksa hari ini semuanya negative atau tidak ada yang menggunakan narkoba.

Dan jika pada pemeriksaan selanjutnya ada yang terindikasi menggunakan narkoba, BNN akan memberikan rekomendasi kepada atasan para supir untuk dilakukan asesmen.

Pemeriksaan ini juga dilakukan kepada para supir yang berasal dari luar NTB yang di perbantukan sebagai supir yang bertugas pada saat pelaksanaan MTQ nantinya.

Kepala Dishub Kominfo NTB, Lalu Bayu Widia menambahkan, kalau ada supir yang tidak sehat dengan tegas ia mengatakan tidak akan diberikan untuk membawa kendaraan, namun semua itu tergantung dari rekomendasi BNN.

“Kalau dia positif, kita cek, kalau dia tidak sehat tidak usah. Ini tujuan kita sebenarnya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu kita”, pungkasnya. (006|012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah