Published On: Fri, Jun 24th, 2016

Jelang Lebaran Banyak Terjadi CURANMOR

dibaca 600 kali
Share This
Tags

kasatresRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah -Menjelang lebaran angka kriminalitas terutama begal motor semakin meningkat sehingga sejumlah warga Lombok Tengah meminta pihak kepolisian untuk segera menindak dan menangkap para pelaku kejahatan yang disertai kekerasan, seperti yang sedang marak yakni begal sepeda motor.

Permintaan itu dilontarkan, dikarenakan hampir setiap hari di Lombok Tengah terjadi tindak kejahatan serta banyak pelakunya yang belum terungkap hingga sekarang. “Kalau tidak aman, warga tidak ingin beli kendaraan karena takut kawanan begal tersebut,” kata, Ilmi warga Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah.

Ia menyatakan ini karena buktinya, kemarin malam, para kawanan begal kendaraan ini, merampas kendaraan warga Desa Pejanggik, jenis Yamaha Vixion. Untuk itu, ia meminta agar aparat kepolisian untuk tetap melaksanakan patroli ke wilayah rawan dan jam-jam rawan.

Apalagi ini bulan Ramadhan, pasti mereka menggunakan waktu pada saat warga sedang melaksanakan sholat Tarawih. “Waktu itu kan sepi. Tetapi kalau aparat tetap melaksanakan patroli ke wilayah tertentu itu, saya yakin mereka tidak akan berani,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Arjuna Wijaya mengakui maraknya tindak kriminilitas di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Namun, maraknya kriminalitas seperti begal motor bukan karena polisi tidak bekerja.

“Kami sudah maksimal menciptakan keamanan dengan patroli rutin baik oleh polres dan polsek,” ungkapnya. Menurutnya, untuk menciptakan keamanan tidak bisa selalu mengandalkan polisi. Warga, juga harus turut serta melawan kejahatan, seperti Badan Keamanan Desa (BKD) juga.

“Kita juga sudah memasang CCTV di wilayah rawan di titik yang rawan baik di wilayah objek wisata maupun di kota Praya maupun lainnya,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek Praya Tengah, IPDA Halid, menyatakan pihaknya juga terus memantau wilayah dimana lokasi yang rawan terjadi kriminalitas itu. “Kita juga minta agar Babinkamtibmas selalu patroli dengan BKD setempat,” imbuhnya. |003|0017|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah