Published On: Tue, Dec 18th, 2018

Jelang Akhir Tahun Okuvansi Hotel di Mataram Meningkat

dibaca 174 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Meski terjadi gempa berturut-turut sejak Juli Agustus 2018 lalu mengguncang Lombok, namun tidak menyurutkan minat wisatawan melakukan perjalanan wisatanya ke Lombok sekalipun masih didominasi wisatawan lokal.

“Ini artinya trend kunjungan wisatawan ke Lombok pasca gempa ke Lombok sudah mulai meningkat. Atas dasar kinilah kita yakin angka kunjungan wisatawan akan segera normal. Apalagi menjelang tibanya tahun baru 2019,” kata Sulastri Sales Executive Lombok Plaza Hotel Mataram, Sabtu (15/12) di Mataram.

Sulastri mengaku sumringah jika okupansi hotel saat ini sudah mencapai 100 persen terlebih menjelang tahun baru 2019 nanti. Sulastri menilai peningkatan okupansi juga dipengaruhi sejumlah event yang digelar di Kota Mataram dan sekitarnya, dan MICE yang diselenggarakan instansi pemerintahan dan juga perusahaan swasta.

“Jadi berbagai event dan kegiatan MICE yang diselengarakan di Mataram maupun Lombok Barat demikian berpengaruh. Seperti pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB yang tengah dilaksanakan saat in i,” kata Sulastri.

Ia tidak memungkiri jika tingkat okuypansi hotel pasca terjadinya gempa Lombok belum lama ini mengalami penurunan yang cukup drastis. Para pelau pariwisata mulai dari biro perjalanan, ren car, kuliner, pengusaha cendramata seluruhnya merasakan dampak yang cukup memperihatinkan dari gempa Lombok tersebut.

“Dari bulan Agustus di atasnya biasanya terjadi peak season yang cukup tinggi, karena gempa turun drastis hingga 20 persen. Tapi sekarang kondisi mulai membaik. Dan yang menjadi pertanda baik okuopansi hotel di Lombok itu yakni mulai ramainya kunjungan wisatawan ke tiga gili terkenal di Lombok Utara seoerti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air,” ujar Sulastri. (07/016)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah