Published On: Fri, Sep 2nd, 2016

Jaringan Pengedar Dolar Palsu Puluhan Milyar Di Ringkus Polres Lobar

dibaca 686 kali
Share This
Tags

dramaRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Sindikat pengedar uang dolar palsu jaringan internasional berhasil diringkus jajaran Polsek Kediri di back up personel Polres Lombok Barat, Jumat (02/09/2016) hari ini.

Pantau RADIO LOMBOK FM yang kebetulan melintas di  jalur bypass Lombok International Airport (LIA), tepatnya di jembatan simpang empat Banyumulek, Kediri, puluhan personil Polres Lombok Barat menahan laju kendaraan roda empat merek kijang Inova dan memaksa dua orang mengendaranya turun dan langsung disergap aparat kepolisian, tanpa melakukan perlawanan.

Kapolsek Kediri, AKP Nuraini yang memimpin langsung penyergapan tersebut berhasil menyita ribuan lembar uang dolar palsu dari tangan para pelaku. Nuraini menjelaskan, operasi penangkapan dilakukan Jumat pagi  sekitar pukul 10.00 Wita, di jalur Bypass, tepatnya di jembatan Banyumulek Kecamatan Kediri. Para pelaku menyerah tanpa perlawanan.

“Kawanan ini ditangkap saat naik Mobil Inova DR1722 AV melaju di jalur Bil II Lobar dengan melibatkan 20 Personil,” ungkapnya.

Dijelaskan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat akan terjadi transaksi jual beli dolar palsu di wilayah hukum Lombok Barat. Gembong para pelaku sedari awal diikuti dari Pelabuhan Lembar. Setelah dipastikan ciri-cirinya sesuai informasi yang masuk ke polisi segera saja kawanan pengedar uang dolar palsu itu diringkus tanpa perlawanan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa Uang Dolar pecahan 100 USD dengan jumlah 1,5 Juta AS USD (Rp 20,3 Miliar) dalam tas kresek, dua hp Samsung, satu HP Blackberry dan Mobil Innova . Para pelaku dijerat dengan Pasal 245 dengan ancaman 15 Tahun penjara,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi  belum bisa memberikan keterangan identitas pelaku, motif dan kronologi lengkapnya, sebab masih dalam proses pendalaman. (007|005)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah