Published On: Fri, Nov 18th, 2016

Janjikan Sebagai CPNS Orang Tak Bertanggung Jawab Catut Nama Kepala BKD Lotim

dibaca 198 kali
Share This
Tags

bkdRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dugaan penipuan dengan menjanjikan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan syarat mengeluarkan sejumlah uang cukup membuat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Timur tidak tenang. Bagaimana tidak nama Kepala BKD tersebut dicatut sebagai orang pertama dalam transaksi menjanjikan orang sebagai CPNS.

Kepala BKD Lotim H. Najamudin saat diwawancara RADIO LOMBOK FM diruangannya mengakui sangat resah dengan beredar namanya sebagai pelaku utama dalam transaksi tersebut.

Disayangkannya sudah ada beberapa orang menjadi korban dan parahnya lagi para korban sudah melakukan transfer uang kepada oknum orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Ketika para korban tersebut ditelpon dengan mengatasnamakan nama saya, seharusnya mereka datang ke kantor untuk komfirmasi benar tidak saya yang telepon kemarin mengenai bukaan CPNS tersebut”, jelasnya, Jum’at (18/11/2016).

Dengan kejadian tersebut Najamudin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para pegawai agar jangan mudah percaya kepada seseorang yang menghubungi melalui via telepon dan kemudian menjanjikan menjadi CPNS, imbuhnya.

Bila perlu lanjutnya ia akan kembali bersurat ke SKPD termasuk camat agar memberikan instruksi tersebut kepada pihak desa, dan desa melakukan sosialisasi di masyarakat. Karena biasanya oknum orang tidak bertanggung jawab tersebut menjadi sasaran empuknya yaitu orang-orang awam, jelasnya.

Mengenai akan melaporkan kasus tersebut ke Polisi Najamudin mengatakan dirinya terlebih dahulu akan melakukan komunikasi kepada beberapa orang yang dianggapnya penting.

Sebab kalau dirinya melapor ia belum tau siapa pelakunya dan bukti lainnya tidak ada, terkecuali kalau para korban yang melapor ke Polisi mungkin itu lebih pas, ucapnya.|002|041|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah