Published On: Sat, Mar 25th, 2017

Janji Tahun Ini Bulog AKan Melakukan Penyerapan Hingga 27.300 Ton Beras

dibaca 144 kali
Share This
Tags

c9RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dari hasil sidak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin, Jum’at [24/03/2017] di Bulog Lotim yang bertempat di Sikur, bahwa pihak bulog berjanji tahun ini serapan yang menjadi target pihaknya sebanyak  27.300 ton. Dan ketika kepala bulog  mengatakan 27.300 ton menjadi target maka harus terpenuhi.

‘’Dengar semuanya wartawan kepala bulog mengatakan target yang terpenuhi tahun ini sebanyak 27.300 ton, apabila tidak terpenuhi segera untuk disoroti’’, demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM.

Biasa menjadi kendala kenapa bulog tidak sampai target, karena adanya mitra yang nakal dimana harga jual beras yang sudah diberikan bulog tidak sesuai dengan HPP pada tengkulak.

‘’Jadi kalau mitra nakal ya sudah didenda saja mereka’’, tegasnya.

Akuinya bulog hanya untung kecil dari mitra yaitu hanya 10 persen, tapi karena ada permainan harga sehingga bisa menjadi kendala serapan target bulog dalam pertahunnya.

Lanjutnya Warisin, melihat hasil produksi sangat baik saat ini keuntungannya dua kali lipat dari sebelumnya. Dari hasil produksi di Lotim mencapai 660 ribu ton gabah, dan kalau dijadikan beras maka berjumlah sebanyak 1800 ton.

‘’Sangat kecil sekali yang dibutuhkan bulog hanya 27.300 ton, kemana larinya beras kita yang begitu banyak’’, ungkapnya.

Untuk menangani hal ini pihak Provinsi tidak boleh tinggal diam, dimana perannya harus melakukan pencegatan terhadap beras-beras yang dibawa keluar baik dari pelabuhan Lembar dan Sape.

‘’Kalau bulog-bulog kita sudah penuh baru dibolehkan masyarakat menjual keluar NTB, jadi cegatan itu sipatnya sementara’’, tutupnya.|002|051|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah