Published On: Mon, Apr 11th, 2016

Jangan Ngaku Petualang Jika Belum ke Jeringgo

dibaca 858 kali
15

Kondisi Dusun Jeringo Desa Jeringo Trans Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Jika anda seorang petualang, tak elok rasanya kalau belum berkunjung ke dusun yang sangat terpencil ini. Adalah Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, berada di dataran tinggi dan berbatasan langsung dengan hutan, dusun tersebut salah satu dusun tertua di Lombok Timur.

Seperti kunjungan salah seorang pemerhati sosial, Haerul Anwar pada RADIO LOMBOK FM, Ahad 10/4/2016, mengatakan. Berjarak sekitar 45 KM dari Kota Selong, sementara untuk mencapai lokasi  ada belasan kilo meter harus ditempuh dengan kondisi jalan menanjak dan berbelok.

“lokasi ini memang cukup jauh dan kondisi jalan yang sangat menantang, tentu kepuasan akan terbayar saat berada dilokasi tersebut, sebab dari sana kita bisa melihat desa pesisir pantai” ujar Haerul. Selain itu lanjutnya, kita seakan berada diatas awan dengan memandang birunya lautan dan sebagian gili kecil bisa kita genggam.

Sementara warga setempat masih sangat ramah dan sangat menghormati sesama. Hal tersebut disampaikan Kepala Dusun Jeringgo, Samijah, ia mengatakan “Meski kami dianggap dusun terpinggirkan dan kolot, namun soal tradisi saling menghormati sesama terus kami lestarikan” jelasnya. |006|016|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah