Published On: Thu, Oct 8th, 2015

JAMA’AH HAJI KEHILANGAN 50 GRAM EMAS

dibaca 816 kali
Share This
Tags

F- HARU BARU TURUN DARI BISRADIO LOMBOK FM – Tiba ditanah air bukannya senang dan haru bisa sampai dengan selamat, salah seorang jema’ah haji kloter 7 Hj.Dorojatun Rafiah panik ketika mengetahui emas 50 gram miliknya hilang ketika sampai di masjid Agung Praya Lombok Tengah, Rabu 7/10/2015.

Ditengah warga dan petugas yang berdesakan menjeput jema’ah haji salah satu jema’ah haji asal praya barat daya atas nama Hj.Darojatun Rofiah asal Desa Darek Praya Barat Daya, dari kelompk bimbingan haji darek tiba-tiba panik mencari petugas karena dirinya kehilangan 50 gram emas yang ditaruh di dalam saku bajunya.

Hj. Rafiah baru mengetahui emas miliknya yang merupakan titipan dari kerabatnya yang bekerja di Arab Saudi itu hilang ketika baru turun dari bis yang membawanya dari asrama haji Mataram ke Praya Lombok Tengah.

‘’ Kira-kira 50 gram nah itu saya tidak tau apakah ketinggalan dikamar ganti atau di kamar mandi,’’ ungkap Hj. Rafiah di hadapan wartawan.

Para petugas yang menerima informasi langsung melakukan koordinasi dengan petugas yang ada di provinsi untuk memeriksa barang bawaan jema’ah haji yang satu rombongan dengannya.

Namaun ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang berkoordinasi dengan petugas di mataram mas yang dimaksud belum bisa ditemukan dan Hj. Rafiah bersama dengan keluaraganya berinisiatif mencarinya kembali ke asrama haji Mataram.

Sementara itu,salah seorang jema’ah haji yang baru tiba H. Supardan mengaku sangat bersyukur bisa sampai di tanah air dengan selamat dan terhindar dari musibah cren dan tragedi mina.

Jema’ah hajji yang tiba dalam kloter 7 ini, dari data yang diterima kementrian agama wilayah kabupaten (Kemenag) Lombok Tengah, dipastikan semua dalam kondisi sehat, dan tidak ada yang menjadi korban meninggal ataupun luka-luka dalam tragedi cren dan mina tersebut.

Kepala kemenag kabuapten lombok tengah nasri anggara mengatakan, sebanyak 205 jema’ah haji tiba dengan selamat di kabupaten lombopk tengah.

Jema’ah haji yang pulang hari ini sebanyak 205 dan terdiri dari jemaah haji asal bodak, bagu dan darek, dan mendarat tepat waktu pada pukul 4:05 wita dibandara international lombok,’’ ungkap Nasri Anggara.

Masih ada jema’ah haji yang belum dipulangkan dari mekah arab saudi sebanyak 2 kloter,yaitu kloter gabungan provinsi dan kloter gabungan nasional,jelasnya.|003|0069|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah