Published On: Tue, Feb 9th, 2016

Jalur Bersepeda Di Kecamatan Narmada

dibaca 1,205 kali
Share This
Tags

narmada-water-park-lombokLombok Barat, Lombokfm.com – Sepeda Santai seringkali dilakuakan sambil rekreasi, Bersepeda atau yang kerap disebut gowes sekarang sedang digemari. Banyak orang yang mulai bersepeda rutin baik sendirian maupun berkelompok, karena selain untuk kesehatan juga bisa bersantai ria bersama keluarga.

Memilih jalur yang tepat adalah sebuah keharusan, untuk anda yang senang dengan suasana hijau dan segar dengan pemandangan pedesaan yang asri maka Kecamatan Narmada menawarkan jalur yang akan membuat para penggemar gowes betah berlama lama hingga pastinya akan mengulanginya lagi diwaktu berikutnya.

Salah satu jalur yang paling sering dilalui adalah jalur Suranadi menuju wisata hutan Aik Nyet, hanya berjarak sekitar 20 KM dari pusat Kota Mataram. Jalur ini menawarkan banyak pemandangan yang di dominasi warna hijau, mulai dari hamparan sawah petani, beningnya mata air suranadi hingga segarnya hutan wisata sepanjang perjalanan.

Seperti perjalanan sekelompok pecinta gowes asal desa Mekar Sari Narmada Lobar pada pagi Minggu (7/2/2016) kembali mencoba melewati jalur tersebut. Kesejukan mulai terasa saat memasuki dusun batu Kantar desa Narmada menuju taman wisata Suranadi. Rasa capek diperjalanan terasa hilang saat sampai di Taman Suranadi sebagai tempat peristirahatan pertama.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Hutan Wisata Aik Nyet yang berlokasi di Desa Buwun Sejati, selama perjalanan kita disuguhkan pemandangan mempesona, terjalnya beberapa tanjakan seakan tidak terasa berat karena sepanjang jalan tampak aliran air jernih disungai yang terdapat di kanan dan kiri jalan.

Dany 35 tahun, salah seorang anggota kelompok bersepeda mengungkapkan jika perjalanannya kali ini bukanlah yang pertama kali melewati jalur ini namun tetap saja ingin kembali mencobanya karena keindahan sepanjang jalur tersebut.

“Ini jalur terbaik yang pernah saya lalui selama bersepeda”. Kata Dany saat beristirahat sambil membasuh muka dengan air dingin nan jernih disalah satu titik di desa Buwun Sejati.

Kemudian perjalanan akan berakhir di hutan wisata Aik Nyet, disini anda bisa melepas lelah dengan menikmati segar semburan mata air dan juga dapat menikmati sarapan sate bulayak jika melakukan perjalanan pagi hari.|010|004

BPJSS

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah