Published On: Tue, Jul 2nd, 2019

Jalan Sehat Sepeda Santai HUT 73 Bhayangkara

dibaca 213 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Minggu (30/6), menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Sepeda Santai diikuti dengan Deklarasi Damai NTB Aman dan Gemilang.

Gelaran yang juga disambut gembira Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) tersebut, diikuti sekitar 10 ribu peserta dari unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat dengan mengambil start dan finish di Lapangan Gajah Mada Komplek Mapolda NTB.

Gelaran yang juga disambut gembira Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) tersebut, diikuti sekitar 10 ribu peserta dari unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat dengan mengambil start dan finish di Lapangan Gajah Mada Komplek Mapolda NTB.

Pembacaan dan penandatanganan Deklarasi NTB Aman dan Gemilang, dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH.

“Kami atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTB sangat mengapresiasi peran Polda NTB dalam mewujudkan NTB yang aman dan gemilang. Termasuk upaya Polda NTB dalam menjaga kamtibmas, yang dijiwai semangat Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter),” ujar Isvie. Menurut Isvie, Polda NTB bersama pimpinan daerah, dan masyarakat NTB tetap berkomitmen, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dengan tidak melakukan aksi massa yang anarkis terhadap permasalahan apapun juga, menolak segala bentuk provokasi, berita bohong, dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Kepada wartawan, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM menyatakan, Polda NTB menggelar jalan sehat dan sepeda santai ini untuk masyarakat, agar lebih dekat dan membaur dengan Polri.

Menurutnya, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang digelar Polda NTB, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, sehingga tidak ada lagi jarak dan sekat antara Kepolisian dan masyarakat, yang berujung pada terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han menjelaskan, agar event-event seperti ini selain sebagai ajang olahraga dan hiburan, juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk saling bersilaturrahmi dengan teman, dengan kerabat maupun dengan aparat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara masyarakat dengan aparat pemerintahan,” ungkap Danrem.

“Kami tentu pimpinan daerah NTB berikrar untuk menolak segala bentuk provokasi, berita bohong dan ujaran kebencian, menolak segala bentuk penahanan massa atau kerusuhan yang dapat memecah belah keutuhan. Kami menghargai dan menghormati dalam bingkai kebhinekaan demi terwujudnya NTB damai NTB gemilang,” kata Danrem. (07/028)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah