Published On: Tue, Jun 7th, 2016

Jahe Merah Dikembangkan Rutan Selong

dibaca 903 kali
Share This
Tags

rutanRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk menumbuh kembangkan kreatifitas para warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Selong Kabupaten Lombok Timur pihak Rutan kembangkan program penanaman Jahe merah.

Dimana nantinya dari Jahe merah tersebut akan dijadikan sebagai jamu. ‘’adanya program pengembangan Jahe merah ini tentu akan bernilai positif kepada semua para tahanan’’, menurutnya kepala Rutan Selong Kurnia Panji Pamungkas kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 07/06/2016.

Dikatakannya Kurnia, program tersebut dicontoh dari Lapas Serang Banten, yang saat ini sukses dengan Jahe merahnya. ‘’semoga di Lotim kita juga bisa sukses seperti mereka’’, harapnya.

Rencana penanaman akan dilakukan di daerah Menanga Baris Kecamatan Pringgabaya yang dimana lahan sudah disiapkan seluas 500 hektar.

Namun untuk sekarang sudah ada penanaman Jahe merah tersebut, tapi dilakukan di halaman Rutan. ‘’sebelum menanam Jahe merah di Menanga Baris kita sudah lakukan penanaman bersama para tahanan di halaman Rutan ini’’,katanya.

Kembali dikatakan Kurnia, hasil dari panen Jahe merah itu nanti akan diolah sendiri pihak Rutan menjadi jamu, ungkapnya. |002|011|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah