Published On: Mon, Apr 25th, 2016

ITDC Lagi Umbar Janji Bilang Segera Action

dibaca 765 kali
Share This
Tags

itdcRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) lelah dicibir tak serius dan hanya umbar janji. Untuk itu, tahun ini semua cibiran itu akan dihapus dengan perlihatkan kerja nyata dengan memulai berbagai macam pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Wisata Mandalika Resort tersebut. Demikian ditegaskan Direktur Bidang Pengembangan dan Bisnis ITDC, Edwin Darmasetiawan, Jumat (22/4) lalu ditemui di Pantai Aan oleh Lombok FM.

ITDC dan semua pihak lanjut Edwin, sepakat mempercepat pembangunan kawasan wisata tersebut. Menunjang percepatan itu, ITDC telah menambah SDM atau personil pada BUMN tersebut.” Khususnya untuk kawasan Mandalika Resort ini kita sudah merekrut pegawai baru dibidang ekonomi khususnya arsitek untuk mendukung bidang pembangunan,”Jelasnya.

Selain itu, ada juga penambahan tenaga untuk memenuhi prosedur yang telah ditentukan. Seperti rencana percantik dan membangun Pantai Senek Kuta, semua harus melalui perencanaan dan ada pelelanganya melalui LPSE.” Bulan juni nanti semua itu harus sudah berjalan dan sekarang soal SDM ini sudah oke,”Tandasnya.

Begitu juga bagian yang berada dibawah Bidang Pembangunan dan Bisnis ITDC lanjut Edwin, saat ini sudah ada sebanyak 3 bagian yang diduduki oleh kepala bagian yang memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya. “Dengan begitu, saat ini kami menyadari masyarakat sangat menantikan pembangunan ini segera dimulai dan sebelumnya selalu dijelaskan kalau ITDC persiapan-persiapan. Tetapi itu semua sekarang sudah selesai,”Ucapnya.

Berbagai macam ijin yang harus dilengkapi oleh ITDC yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini semuanya sudah selesai dikerjakan dan semua injin tersebut sudah diterbitkan. Untuk itu tandas Edwin, tidak ada alasan lagi bagi ITDC untuk tidak memulai pembangunan sekarang juga.”Kita akan memulai dengan menata Pantai Kuta Juni nanti dan disusul dengan pembangunan sejumlah hotel,”Ungkapnya.

Para investor saat ini lanjut Edwin, masih ragu untuk memulai membangun dan masih dengan pertimbangan apakah investasinya aman atau tidak. Untuk itu ITDC memulai dan membuktikan kalau keraguan itu tidak terbukti.”Kita akan membangun Full Moon Hotel, Club Med Hotel dan Jiva Samudera Biru Hotel. Selain itu juga ada Royal Marriod Hotel yang pemiliknya ini sekarang sudah ada di Kuta saking inginya untuk segera memulai dan bersama dengan kita,”Katanya.

Untuk menghindari terjadinya berbagai opini yang tidak baik mengenai kinerja ITDC, dibawah menejemen yang baru, ITDC saat ini secara berkala mengundang semua pihak mensosialisasikan mengenai tahapan dan proses yang sudah dan sedang berlangsung.”Jadi kita mengundang semua pihak dan menjelaskan dengan detail proses yang dilakukan supaya tidak ada pertanyaan-pertanyaan lagi,”Jelasnya.

Dalam setiap proses pembangunan lanjut Edwin, ITDC juga menegaskan harus sesuai dengan jadwal dan perencanaan yang sudah dilakukan. Ia mencontohkan, bila suatau pembangunan hotel dalam perencanaan bulan oktober harus sudah dipasang tiang pancang, maka bulan itu harus sudah terpasang.”Jadi system monitoring dan pengawasan kita teguhkan, biar kita tidak dicurigai tidak serius terus,”Tandasnya.|001|030|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah