Published On: Fri, Apr 1st, 2016

Ironis menjelang UNBK 60 Kepsek Di Geser

dibaca 1,054 kali
Share This
Tags

IMG20160331200703RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – h-3 senin depan 60 kepala sekolah SMA, SMK dan SMP di mutasi pasangan suhaili-fathul Jum”at malam 30/03 di aula rapat utama kantor bupati Lombok Tengah.

Mutasi kepala sekolah lingkup pemda lombok Tengah itu dikhawatirkan akan mengganggu persiapan pelaksanaan UNBK selama ini, namun hal itu dibantah oleh wakil bupati Lalu Fathul, dirinya menegaskan jika mutasi dilakukan oleh pemerintah daerah lombok tengah untuk penyegaran kepada seluruh kepala sekolah di Lombok Tengah supaya adanya peningkatan kwalitas pendidikan di Lombok Tengah.

“Mutasi merupakan hal yang biasa saja untuk penyegaran di lingkup pendidikan di Lombok tengah, kepala sekolah merupakan jabatan guru yang diberikan tambahan tugas menjadi kepala sekolah sehingga harus menghasilkan pendidikan Yang baik dan berkualitas di Lombok Tengah ungkap fathul didepan puluhan kepala sekolah.

Fathul menambahkan Saat ini akan segera diselenggarakan ujian nasional sehingga kepala sekolah harus mempersiapkan semua siswa-siswinya supaya hasil yang didapatkan nantinya jauh lebih baik.” Tandasnya.

Sementara itu politisi partai Demokrat anggota DPRD Loteng, Samsul Qomar melihat mutasi itu di lakukan tidak begitu penting, karena yang harus di lakukan oleh BKD adalah mengisi kekosongan bukan melakukan mutasi, apalagi ujian Nasional sebentar lagi tentu masing-masing sekolah sudah menyiapkan diri dan dengan mutasi ini akan merubah pola dan sistem di sekolah tersebut, karena harus penyesuaian kasek yang baru,ungkapnya.

“ saya juga menyesalkan kalau mutasi yang di lakukan BKD ada muatan lain apalagi keterpaksaan misalnya, ini tidak baik, BKD sebagai badan yang mengetahui keseluruhan ASN di Loteng harus memiliki perhitungan yang jelas jangan asal mutasi, malah saya denger sejak 1-2 bulan lalu beberapa guru sudah grasak grusuk nyari timses dan ini preseden buruk, kalau ada yang begitu kita minta bupati atau wabup mencoretnya saja jadi calon kasek, ungkap Samsul Qomar.|003|002|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah