Published On: Thu, May 12th, 2016

Tekan Kejahatan Polsek Praya Tengah Ajak Masyarakat Aktifkan Siskamling

dibaca 624 kali
Share This
Tags

halidRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah -Kapolsek Praya Tengah, IPDA Halid, menyatakan, untuk meningkatkan dan menjaga kondisi aman di wilayah hukumnya, pihaknya mengajak instansi Kecamatan dan seluruh warga mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) lewat ronda semua wilayah desa.

Sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik. “Kami minta agar warga hidupkan kembali sistem siskamling dengan baik, sehingga keamanan masyarakat lebih terjamin,” ujarnya.

Ia menyatakan, tujuan adanya ronda malam disetiap lingkungan desa agar keamanan tetap terjaga dengan baik sehingga bebas dari segala macam tindak kriminalitas dan juga tindak asusila yang belakangan marak terjadi. “Saya yakin kasus pencurian seperti ternak tidak akan terjadi lagi di kecamatan Praya Tengah,” tegasnya.

Ia menjelaskan, supaya pelaksanaan siskamling bisa berjalan dengan optimal, masyarakat jangan jadikan giliran siskamling ini sebagai beban, tapi jadikanlah siskamling sebagai tanggung jawab sehingga semua terasa ringan dan bisa berjalan dengan baik. “Kita harus selalu waspada dari segala macam bentuk tindak kejahatan yang bisa saja menimpa warga,” ucapnya.

Dengan wilayah aman akan berpengaruh juga terhadap tingkat kenyamanan hidup masyarakat. Camat Praya Tengah, Sahri menyatakan, dengan terbentuknya badan keamanan desa (BKD) kedepanya, akan membantu polisi Polsek dalam menjaga keamanan serta menyelesaikan permasalahan di tingkat bawah. “Kita mempunyai harapan yang besar tehadap BKD ini,” pungkasnya. |003|009|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah