Published On: Wed, Sep 16th, 2015

IPAL RSUD Bocor, LH Turun Tangan, Dewan Tambah Anggaran

dibaca 721 kali
Share This
Tags

F-M SUPLI  ANGGOTA DPRD LOTENG  (1)RADIO LOMBOK FM – Bocornya pipa aliran Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) milik RSUD Praya sepanjang 15 meter ditindak lanjuti pihak kantor Lingkungan Hidup (LH), untuk memastikan dampak saat IPAL RSUD itu bocor.

Namun Kepala Kantor LH Lombok Tengah, H.Achyar ketika dikonfirmasi, terkait hal ini belum berhasil. Salah satu pegawai LH Lombok Tengah yang ditanya seputar bocornya IPAL RSUD mengaku sudah turun ke lapangan. “Kami sudah turun ke lokasi,” kata pegawai LH yang tidak mau disebut namanya pada Selasa (15/9/2015).

Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah (Loteng), H Ahmad Supli ditemui terpisah membenarkan persoalan IPAL kini sudah ditindak lanjuti LH. Informasi diterima dari Direktur RSUD Praya, dr Muzakir Langkir yang menyatakan, dari hasil kroscek pihak LH tidak menemukan dampak setelah pipa IPAL bocor. “Ini pengakuan pihak rumah sakit. Tapi nanti kami turun cek,” katanya.

Mengantisifasi munculnya keluhan baru, dewan menyiapkan anggaran besar untuk RSUD. Dewan menyetujui anggaran yang diusulkan rumah sakit. Dari anggaran yang ada, RSUD diminta langsung lakukan pembenahan. “Jangan lagi ada keluhan masyarakat,” tegasnya.

Terkait anggaran kata Supli, rumah sakit harus terbuka agar tidak muncul kesan tidak baik di publik. Selama ini, dewan tetap lakukan pengawasan ke semua pihak termasuk rumah sakit .“Jangan lagi ada yang ditutupi. Kami yakin pihak rumah sakit terbuka,” imbuhnya.|001|0124

BNI SYARIAH

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah