Published On: Sun, Feb 7th, 2016

Inspektorat Yakin Lombok Tengah Dapat WTP Lagi

dibaca 660 kali
Share This
Tags

34LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Inspektorat Lombok Tengah yakin Kabupaten Lombok Tengah akan kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke empat kalinya dari BPK-RI. Demikian disampaikan Inspektur Inspektorat Lombok Tengah, Lalu Aswatara, Rabu (3/2) 2016.

Hal itu lanjut L.Aswatara dilihat dari sejumlah indicator yang saat ini sudah bisa dilihat oleh pihaknya. Indicator tersebut berupa aplikasi yang saat ini digunakan dalam rangka pemeriksaan tersebut dan juga kepatuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lombok Tengah.”Setelah melihat indikatornya, isnyaallah kita akan kembali meraih WTP ini,”Tandasnya.

Aplikasi peemriksaan BPK yang saat ini sudah diberlakukan kepada Pemerintah Daerah ungkap Aswatara, yakni Simda versi 2.7.7 yang merupakan aplikasi terbaru yang bisa meng-update seluruh simda yang ada di Lombok Tengah.”Dengan penggunaan aplikasi ini, merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa dibanding daerah lainya,”Imbuhnya.

Berikutnya kata Aswatara, pengelolaan keuangan didaerah ini sudah sangat baik. Sistem anggaran yang ada saat ini terpantau secara keseluruhan sehingga semua administrasi soal keuangan bisa diketahui dengan cepat. “Penataan aset juga sudah dilakukan berupa rekonstruksi aset dan penyusutan aset,”Jelasnya.

Begitu juga dengan berbagai macam pelanggaran yang telah dilakukan oleh ASN di Lombok Tengah, telah dilakukan tindakan-tindakan kongkrit pemberian sangsi dan lainya, tehadap mereka yang telah melakukan pelanggaran.”Komponen indicator lainya bisa dilihat dari hasil investigasi BPK-RI yang nantinya akan diumumkan dan dilakukan oleh Inspektorat. Dengan melihat itu, kami yakin kita dapat WTP lagi,”Pungkasnya|001|5

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah