Published On: Thu, Sep 3rd, 2015

Inilah Strategi Amankan Sidang Putria

dibaca 489 kali
Share This
Tags

polRADIO LOMBOK FM – Amankan sidang Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Lombok Tengah, pada Rabu (2/8/2015) pihak Mapolres Lombok Tengah terjunkan 400 personil. Selain itu, akses jalan ke Pengadilan Negeri Praya, tempat berlangsungnya sidang ditutup.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Mapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana disela-sela lkesibukanya memimpin anggotanya menyampaikan, seluruh anggota polres dari semua kesatuan diterjunkan mengamankan sidang tersebut. Selain itu dibantu juga anggota dari Polda dan juga Brimob.”Mereka semua dilengkapi dengan peralatan mereka masing-masing,”katanya.

Pengamanan dilakukan dengan system buyka tutup yang artinya, bila diperlukan akses keamaman bisa dibuka dan bisa ditutup. Sementara untuk warga yang berdatangan ingin mengikuti sidang, jumlah yang diperbolehkan masuk keruang suidang hanya sekitar 40-han orang sementara sisanya hanya diperbolehkandihalaman Kantor Pengandilan Negeri Praya.”Ini sesuai dengan negosiasi dengan tokoh masyarakat, awalnya kami melarang mereka masuk kehalaman Pengadilan Negeri,”jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lombok Tengah, Iptu.Lalu Ryan Aditya menyampaikan, seluruh akses jalan ke Pengadilan Negeri Praua menag sengaja ditutup. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan.”Dalam rangka mengamnkan sidang ini, dan mencegah adanya kangguan kemaman yang mungjin dating dari ihak luar, maka akses jalan ini kita tutup. Namun hal ini tentu tidak menggagu arus lalulintas karena ada jalan-jalan altyernatif yang sudah kami siapkan bagi pengguna jalan,”ungkapnya.

Selain menutup akses jalan, Mapolres juga meminta kantor-kantor dan toko-toko yang ada dijalan-jalan utama yang menuju ke PN untuk tutup. Dan hal itu telah diatuhi oleh pemilik toko.”Alhamdulilah hingga sejauh ini belkum ada gangguan kemanan. Semuanya masih bisa terkendali dan biak-baik saja.”Ujar kasatlantas ditemui terpisah disekitar PN praya.|001|0108

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah