Published On: Thu, Nov 26th, 2015

Inilah Langkah Awal Yang Dilakukan Suhaili,FT Saat Jadi Bupati

dibaca 854 kali
Share This
Tags

bupatiLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Diawal kepemimpinanya sebagai bupati, kondisi Lombok Tengah saat itu sangat membutuhkan perhatian khusus. Memerlukan penataan dan pengelolaan yang cermat. Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah,HM.Suahili,FT.SH.MM, pada jumpa pers yang digelarnya,Rabu (25/11) 2015 di Pendopo Bupati setempat.

Secara umum Bupati mengambarkan, saat itu terjadi devisit anggaran yang cukup tinggi selain itu arah pembangunan juga belum terfokus. Dirinya diawal itu membutuhkan waktu untuk mempelajari situasi kondisi dan potensi Lombok Tengah saat itu.” Awalnya kami mencoba beradaptasi dan baru mulai berangkat dengan persiapkan infratsruktur dalam arti luas yakni baik fisik dan juga Sumber Daya Manusia (SDM-red) yang dimiliki saat itu,”Katanya kepada Lombok FM dan awak media lainya.

Hal awal yang dilakukan lanjut Bupati, menyusun regulasi dan perencaan sesuai dengan visi dan misi yang ditawarkan saat pencalonan. Yang kemudian dituangkan dalam RPJMD yang tidak hanya dalam jangka 5 tahun namun hingga 20 tahun.”Dengan hal itu kita harapkan ada kesinambungan dan membenahi kondisi Lombok tengah tidak hanya dengan pasrsial yang tidak bisa dilakukan dalam 5 tahun saja dan kita berhasil susun RPJP,”Katanya lagi.

Untuk segera merealisasikan visi misi Bupati kemudian melakukan asistment terhadap SDM yang dimiliki Lombok Tengah dengan melalukan Feet and Propertes terhadap calon pejabat yang sudah dilakukan. Baru kemudian melakukan lanhkan bagaimana memandirikan masyarakat Lombok Tengah dari sisi ekonomi.”Saat itu angka kemiskinan kita masih sangat tinggi yakni hingga 22 persen,”Ungkapnya.

Seiring dengan hal itu lanjut Bupati, ia melakukan gebrakan bagaimana meningkatkan APBD Lombok Tengah maupun PAD. Setelah itu, bersama tim yang sudah ditentukan, barulah arah pembangunan mulai ditentukan. Dengan terfokus pada sektor peningkatan kesejahteraan dan kemandirian, dengan bagaimana mengelola dan menata 3 potensi besar yang ada.”Salah satunya agree atau pertanian dalam arti luas, Tourizm atau pariwisata dan Marine atau kelautan yang kami singkat ATM itu,”Terangnya.

Selaian itu lanjut Bupati, bagaimana memfasilitasi masyarakat untuk dinamis dalam berihktiar meningkatkan ekonomi untuk menghidupi diri dan keluarganya yakni dengan meningkatkan infratsruktur Rorong-Reban (Jalan-Irigisai,Sasak-red). Seiring dengan itu, pihaknya juga terus meningkatkan kopetensi aparat pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.”Bagaimana hal itu dilakukan, dimana muaranya nanti demi kemaslahatan masyrakat dengan bisa dipertanggungjawabkan,”Ujarnya.|001|41|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah